Rss

Selasa, 27 November 2012

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan



Apa itu seledri, seledri merupakan salah satu sayuran yang sering dipakai oleh orang-orang untuk dijadikan sebagai pelangkap makanan.

Daun seledri sudah sangat dipercayai untuk mengobati beberapa penyakit mulai dari zaman nenek moyang selain itu bisa juga dijadikan sebagai bumbu perasa.

Berikut ini adalah manfaat Seledri untuk kesehatan:


1. Mencegah Kanker

Jika sebelumnya ada tanaman spirulina untuk mengobati kanker dan juga mencegah, ternyata ada sayuran yang bisa mencegah kanker selain spirulina yaitu seledri karena memiliki 8 tipe senyawa anti kanker yang sangat baik.

2. Mengontrol Tekanan Darah

Hasil uji tes yang menggunakan binatang pada laboratorium tekanan darah pada binatang tersebut menurun hingga 14% secara seketika dan saat meminum jus seledri penurunan darah tersebut berhenti selama 3 minggu.

3. Mengatasi Radang

Seledri merupakan sayuran yang bersifat nyaman ketika di konsumsi terutama jika di masak maka akan terasa lebih adem di mulut oleh karena itu Radang tenggorokan bisa di atasi dengan mengkonsumsi sayuran seperti seledri ini.

4. Membantu Diet

Seledri merupakan sayuran yang rendah akan kalori dan juga memiliki banyak serat. Oleh karena itu bisa membuat anda kenyang sehingga bisa mengurangi nafsu makan yang berlebih.

Nah begitulah manfaat seledri untuk kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar