Rss

Jumat, 22 Juni 2012

Bahayanya Penyakit Herpes? Waspadalah!



Herpes merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh virus herpes. Penyakit herpes ini dibedakan menjadi 2, yaitu: herpes simplex yang menyerang bibir, mulut, serta ada yang bersarang di kelamin dan herpes zoster yang menyerang kulit badan bagian yang mana saja dan umumnya hanya menyerang satu sisi tubuh saja. Penyakit herpes ini menular melalui bersentuhan langsung dengan penderita herpes, bisa juga melalui ciuman, maupun melalui hubungan seks untuk herpes yang menyerang di bagian kelamin. 

GEJALA PENYAKIT HERPES

Pada herpes simplex mulut dan bibir, gambaran gejalanya sangat khas. Pada bibir akan tumbuh lenting - lenting bening seukuran kepala jarum pentul dan sifatnya bergerombol. Lenting ini tumbuhnya terdapat pada perbatasan selaput merah bibir dengan kulit dan akan tampak agak kemerahan
Bila herpes mulai menyerang, akan disertai dengan rasa tidak enak badan, demam, serta nyeri kepala.
Herpes pada mulut bentunya menyerupai sariawan. Bedanya dengan sariawan, herpes di mulut ini akan kambuh di tempat yang sama. Bila merasa sering sariawan di tempat yang sama, perlu dicurigai bahwa itu kemungkinan merupakan herpes mulut.
Herpes kelamin yang menyerang pria akan tumbuh pada bagian kulup, kepala penis, atau bisa juga tumbuh di leher penis.

Herpes kelamin pada wanita akan tumbuh pada bibir kemaluan, klitoris, kulit bagian bawah vagina, pada vagina, atau bisa juga tumbuh pada leher rahim. Herpes kelamin pada wanita bisa menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa hebat, hingga mungkin tidak bisa berjalan atau bisa juga menimbulkan gangguan berkemih
Herpes kelamin pada homoseks bisa tumbuh di dubur atau ujung usus besar
Herpes zoster umumnya menyerang sesisi tubuh saja. Jika berat, mungkin juga bisa menyerang pada kedua sisi dimana awalnya juga akan terdapat rasa pegal dan nyeri di bagian tubuh yang akan ditumbuhi herpes.
Lakukan kontrol kesehatan pada tubuh anda seperti melakukan perawatan vagina dan tubuh untuk mencegah terkena penyakit ini.

KOMPLIKASI HERPES PADA ORGAN TUBUH

Pada mata:
Diawali dengan mata merah meradang, air mata banyak keluar, penglihatan rangkap, nyeri bola mata, sebagian penglihatan kabur sampai hilang. Komplikasi herpes zoster ke mata bisa menyebabkan macam  macam kerusakan dan kemungkinan bisa sampai buta. Biasanya setelah herpes ini sembuh bisa menyisakan cacat pada kornea, atau tekanan bola mata berubah meninggi (glaucoma)

Pada telinga:
Bisa menimbulkan rasa nyeri pada telinga, kualitas pendengaran menjadi emnurun, baik itu bersifat sementara ataupun juga permanen serta bisa menyebabkan wajah menjadi lumpuh sebelah.

Pada otak
Komplikasi herpes ke saraf otak bisa menyisakan rasa nyeri kepala yang hebat sampai berbulan - bulan lamanya.

Sekian postingan dari saya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi untuk selalu menjaga kesehatan. Terima kasih.. :D

1 komentar:

KLINIK APOLLO mengatakan...

konsultasi Kesehatan kelamin Gratis aman terjaga, privasi pasien terlindungi, dan anda bisa tenang berkonsultasi langsung dengan kami. Anda dapat menghubungi, penyakit Kencing nanah, herpes, sipilis, keputihan, Kutil kelamin ( Kodiloma Akuminata)

Posting Komentar