Rss

Minggu, 09 Juni 2013

Bagaimana Sih Cara Mengetahui Genset Yang Baik?

Genset merupakan singkatan dari Generator Set yang berarti sebuah perangkat atau alat yang memiliki fungsi untuk menghasilakn sebuah daya listrikm biasanya genset menjadi alternatif paling utama jika terjadinya pemadaman listrik, kenapa dikatakan sebagai Generator Set? Karena satu set peralatan gabungan dari dua perangkat berbeda yaitu engine dan generator maupun alternator. Kedua benda tersebut membagi tugasnya yang satu adalah mesin untuk memutar sedangkan alternatornya sebagai pembangkit listrik.

Mungkin jika anda belajar fisikia pasti mengetahui bahwa Engine atau mesin memutar rotor pada generator sehingga menimbulkan sebuah medan magnit pada kumparan stator generator karenanya medan magnit yang timbul pada stator tersebut bisa berinteraksi dengan rotor yang berputar sehingga menghasilkan sebuah arus listrik, begitulah bunyi hukum Lorentz.

Kita seringkali mengunjungi tempat yang jual genset untuk mencari alternatif jika terjadi pemadaman listrik, terlebih Indonesia yang sangat gemar memadamkan listrik secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dan jika pernah janganlah heran karena itu sudah lama terjadi. Tidak adanya listrik tentu akan membuat pekerjaan ataupun aktivitas kita yang lain bisa terhambat terlebih jika itu terjadi di kantor oleh karena itu peranan Genset atau Generator Set sangatlah diperlukan sebagai alternatif pembangkit sumber energi listrik.

Tapi tak jarang juga orang-orang yang bingung dan masih awam tentang genset, penjual-penjual genset seringkali mengelabuhi anda dengan produknya. Anda harus pintar-pintar memilih genset jika ingin membeli dan jangan termakan oleh rayuan si penjual, jika anda tidak mengetahui bagaimana ciri-ciri genset yang baik akan saya beritahu. Berikut adalah ciri-ciri Genset atau Generator Set yang baik:



  1. Memiliki emisi gas buangan yang rendah
  2. Mudahnya untuk instalasi atau pemasangan
  3. Jika anda ingin merawatnya juga sangat mudah
  4. Memiliki fondasi getaran serta redaman yang baik
  5. Pas sekali dengan daya terpasang bagi yang dibutuhkan
  6. Harganya pas dengan spesifikasi yang terpampang, paling bagus lagi sudah harganya murah tapi spesifikasinya maknyus
  7. Mesinnya memiliki kinerja yang baik
  8. Tidak terlalu berisik saat bersuara
  9. Irit BBM coy yang penting karena sebentar lagi BBM bakalan naik lhoo. Udh tahu kan beritanya?
  10. Memiliki sensor temperatur
  11. Memiliki sensor oli
  12.  Memiliki sensor bahan bakar
  13. Memiliki sensor tekanan
  14. Dilengkapi dengan peredam getaran akibat gempa bumi
  15. Dilengkapi dengan alarm kebakaran
  16. Memiliki rentan waktu yang cukup panjang untuk menservis serta bisa dihutung berdasarkan jam kerja atau tahan lama
  17. Dilengkapi dengan panel penunjuk
  18. Memiliki sistem pengamanan

0 komentar:

Poskan Komentar