Rss

Selasa, 04 September 2012

Memahami Teknik Dasar Sepakbola


Sepakbola sekarang ini memang menjadi salah satu olahraga yang paling banyak peminatnya dan merupakan olahraga dengan memiliki ajang-ajang terbesar seperti piala dunia sepakbola.
Di dalam sepakbola terdapat beberapa teknik dasar, berikut adalah teknik-teknik dasar dalam sepakbola.




  • Teknik dengan bola


  1. Passing (Mengoper), Mengoper merupakan hal terpenting dalam dasar sepakbola tanpa adanya operan yang baik tempo permainan sepakbola tidaklah indah. Mengoper juga ada beberapa teknik:   - Menendang bagian luar kaki - Mengoper dengan bagian dalam kaki - Mengoper dengan punggung kaki
  2. Dribble (Membawa bola), Dribble akan terlihat indah bila kita lincah memainkannya dengan lancar pula, tanpa adanya dribble seorang pemain sepakbola akan kualahan dalam membawa bola dengan benar.
  3. Menendang Bola, Ini merupakan tujuan utama dalam permainan sepakbola, menendang ke gawang lawan untuk membuat gol, tendangan tidaklah harus kencang. Hal utama dalam menendang adalah akurasi yang tajam serta didukung dengan perputaran dari tendangan bola.


  • Teknik tanpa bola


  1. Gerakan menipu, yang dimaksud disini merupakan gerakan untuk mengecoh lawan sehingga lawan akan kebingungan merebut bola.
  2. Tackle, atau sliding tackle yang baik ini merupakan salah satu cara orang untuk merebut bola dari lawan semakin tepat sliding tersebut akan semakin mudah merebut bola. Namun yang harus diperhatikan adalah jangan sampai sliding tersebut mengenai kaki lawan atau tubuh lainnya, usahakan tackle itu mengarah kepada bola.
  3. Berlari, hal ini juga penting dalam kecepatan kita mengejar bola maupun membawa bola.
  4. Melompat, melompat berguna dalam menyudul bola.

Nah inilah beberapa teknik dalam belajar olahraga sepakbola, semoga anda para pembaca bisa terbantu dengan ini dan terima kasih.

0 komentar:

Poskan Komentar