Rss

Kamis, 06 September 2012

Cara Untuk Merawat Baterai Ponsel


Ponsel sudah menjadi prioritas utama bagi orang zaman sekarang mulai dari anak muda sampai orang tua sudah memiliki ponsel tersebut, namun di dalam ponsel tersebut terdapat beberapa bagian penting, salah satunya baterai. Tanpa baterai mungkin sebuah ponsel tidak bisa berfungsi, namun apa jadinya bila baterai ponsel mengalami kerusakan, kerusakan pada baterai tidak dapat di perbaiki hal itu harus segera mengganti dengan baterai yang lainnya.

Namun anda tidak perlu khawatir, sekarang saya akan memberitahu tentang bagaimana cara merawat baterai ponsel dengan baik agar baterai tersebut akan bertahan lama atau awet:

1. Mengisi Pertama
Maksudnya adalah ketika anda membeli ponsel pastinya baterai tersebut belum aktif, nah pada saat ponsel tersebut menyala itulah usia pada baterai terlahir. Jika anda menginginkan baterai tersebut bertahan lama ada baiknya perhatikan ketika anda memulai mengisi baterai pertama karena jika terlalu lama akan membuat baterai tersebut kelebihan dosis.

2. Jangan Menggunakan Ponsel Ketika Sedang di Charge
Menggunakan ponsel saat pengisian baterai memang sudah menjadi kebiasaan anak muda atau bahkan orang tua sekalipun, hal tersebut akan mengakibatkan komponen molekul yang terdapat pada baterai sehingga alur keluar dan masuknya di dalam baterai. Ada baiknya diamkan ponsel tersebut apabila anda sedang mengisi charge baterai.

3. Lama Pengecharge
Saat sedang baterai anda low atau kosong sama sekali pasti anda harus mengisi baterai itu kembali, pada saat mengisi baterai anda harus mengatur lamanya pengisian tersebut karena apabila anda mengisi terlalu lama maka akan terjadi pembocoran kepada baterai tersebut. Ada baiknya ketika anda membeli ponsel baru anda lihat beberapa petunjuk waktu pengecharge.


Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan dalam perawatan baterai ponsel yang anda miliki agar bisa menjadi tahan lama atau awet, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

0 komentar:

Poskan Komentar