Rss

Senin, 22 Oktober 2012

Kandungan Terpenting Untuk Membantu Perkembangan Anak



Menjaga kesehatan anak memang sangat penting dilakukan, anak-anak lebih aktif dalam pembakaran kalori serta nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya dengan cepat. Oleh karena itu orang tua harus mengetahui bagamaina caranya agar sumber dari kandungan nutrisi itu tetap terjaga di dalam tubuh anak serta memilih pola makanan yang sehat.

Berikut ini adalah kandungan yang sangat penting untuk membantu perkembangan si anak agar tidak terjadi lambatnya perkembangan:

1. Air

Memang air bukanlah sebuah nutrisi akan tetapi tanpa adanya air mungkin kesehatan akan sulit sekali di dapat, anak-anak cenderung memiliki kebutuhan cairan lebih banyak daripada orang dewasa karena pada masanya anak-anak sangat perlu untuk perkembangannya.

2. Kalori

Memang sebagian besar mengganggap kalori merupakan musuh terbesar, akan tetapi berbeda dengan usia anak-anak yang masih sekolah dasar. Mereka justru sangat memerlukan 1600 bahkan 2200 per harinnya untuk menjaga kesehatan serta bahan bakar energi untuk beraktivitas sehari-hari. Yang jelas kalori yang dimaksud ini bukanlah yang terkandung didalam junk food, makanan cepat saji ataupun permen serta coklat.

3. Zat Besi

Percaya atau tidak lebih baik mengkonsumsi spirulina karena seperti yang sudah dibahas pada spirulina lebih banyak memiliki kandungan zat besinya hingga 6x lipat dari bayam tapi jika spirulina sulit didapat anda bisa menggantinya dengan makanan yang mengandung zat besi lainnya.

4. Vitamin dan Mineral

Tanpa adanya vitamin yang dipenuhi oleh anak-anak mungkin sekarang ini anak anda sudah merasakan sakit, selain untuk membantu perkembangan tumbuh si anak ternyata vitamin dan juga mineral dapat membantu si anak agar terbebas dari penyakit dan tentunya dibarengi dengan pola hidup yang sehat.

5. Kalsium

Ini bagus untuk pertumbuhan tulang si anak jika anak anda bercita-cita untuk menjadi pemain basket atau perenang sejati, ya kalsium memang merupakan nutrisi yang berguna untuk memperkuat dan menambah tinggi tulang. Tidak hanya tulang bahkan gigi pun bisa merasakan khasiat dari kalsium ini. Anda bisa memberikan anak-anak dengan susu, brokoli, bayam dan jenis makanan yang mengandung kalsium lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar