Rss

Rabu, 12 September 2012

Dampak Negatif Melewatkan Sarapan


Sarapan merupakan jadwal makan yang tidak boleh di lupakan dan dilewatkan namun hal ini malah diabaikan oleh orang-orang. Alasan bangun terlambat, telat, dan sebagainya.

Jika melewatkan sarapan dalam jangka waktu yang lama dan dilakukan terus menerus akan membahayakan kesehatan atau meningkatkan risiko terserangnya penyakit jantung. Melewatkan makan pagi atau sarapan akan menimbulkan beberapa efek, antara lain:

1. Meningkatnya Resiko Obesitas

Tidak sarapan dan lebih memilih beraktivitas dengan keadaan perut kosong akan menimbulkan Obesitas

2. Berat Badan Naik

Tidak sarapan akan menimbulkan rasa lapar yang berkepanjangan di siang hari sehingga membuat anda memakan makanan berlemak tinggi sehingga menimbulkan naiknya kadar lemak anda dan berat badan pun naik.

3. Penyakit Jantung

Memilih makan di siang hari membuat anda akan kelaparan sepanjang hari dan memaksa tubuh untuk mengkonsumsi makanan dengan kadar kolesterol yang tinggi sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung. Ada baiknya konsumsilah makanan ringan seperti keripik-keripik spirulina atau paling tidak sepotong atau dua roti.

4. Tubuh Lemas

Memaksakan diri tidak sarapan dengan beraktivitas full sepanjang hari akan membuat tubuh lemas. Hal ini karena kurangnya bahan bakar energi untuk melakukan pergerakan pada tubuh.

Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 komentar:

Poskan Komentar