Rss

Selasa, 11 September 2012

5 Mitos Seputar Kesehatan


Mitos sepertinya sudah sangat melekat di kehidupan masyarakat sekarang namun ada juga yang sudah tidak mempercayai mitos. Di dalam dunia kesehtan juga terdapat mitos-mitos antara lain:

1. Varises karena duduk bersila

Mark Whiteley menjelaskan bahwa varises sama sekali bukan disebabkan karena duduk bersila melainkan terdapat faktor lainnya. Varises terjadi karena gen anda tidak bekerja dengan baik atau karena salah menggunakan alas kaki seperti sendal dan sepatu.

2. Ada putih di kuku berarti kurang kalsium

Ini merupakan sebuah mitos jaman dahulu, ada putih pada kuku tersebut merupakan dari pertanda kuku anda rusak dan ini tidak perlu diperhatikan.

3. Menelan permen karet membungkus organ dalam

Mitos yang mengatakan bahwa menelan permen karet dapat membungkus serta memblock pencernaan anda itu tidak benar. Memang permen karet susah dicerna oleh pencernaan yang ada di dalam tubuh, namun itu tidak akan membungkus atau memblock saluran pencernaan anda. Jika anda tidak sengaja permen karet segeralah meminum air putih, nantinya itu akan membantu pendorongan terhadap permen karet agar bisa dicerna dan dapat berakhir di WC anda.

4. Mengkonsumsi pisang bisa membuat gemuk

Di dalam satu buah pisang lemak yang terkandung hanyalah setengah gram saja serta 95 kalori jadi tidak mungkin dapat menyebabkan gemuk, mungkin memang pisang memiliki energi tinggi daripada buah lainnya namun tidak untuk spirulina yang memiliki kandungan lebih banyak dibanding pisang akan tetapi itu datang dari karbohidrat dan sangat baik untuk pengganti bahan bakar serta tenaga kita.

5. Flu akibat rambut basah

Anda bisa bahkan mampu bertahan dengan rambut basah setiap harinya tanpa ada gangguan kesehatan terutama masuk angin, asal anda tidak tertular penyakit lain dari orang lain.

Nah itulah beberapa mitos seputar kesehatan, dari para pendapat peneliti tersebut. Apakah anda mendapat sesuatu yang baru? Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 komentar:

Poskan Komentar