Rss

Senin, 10 September 2012

5 Mitos yang Ada di Indonesia


Mitos sudah dipercaya sebagai salah satu yang sudah melekat di diri kita masing-masing yang sudah ada pada zaman nenek moyang terdahulu. Banyak hal yang menyatakan jika melanggar mitos tersebut akan mendapatkan hal-hal yang tidak di inginkan. Berikut adalah macam-maca mitos yang ada di Indonesia:


  • Duduk di depan pintu Jauh Jodoh


Mitos seperti ini sudah ada sejak zaman dahulu, mungkin para nenek moyang bermaksud agar tidak duduk di depan pintu untuk tidak menghalangi jalan.


  • Bersiul pada malam hari mengundang setan


Mungkin hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu orang yang sedang istirahat mengingat karena pada malam hari orang melakukan waktu tersebut untuk beristirahat dan tidur untuk menjaga kesehatan.


  • Tertimpa cicak bertanda sial


Mungkin ini ada benarnya, siapa yang tidak menganggap itu sebuah kesialan. Sedang enak-enak bersantai tiba-tiba ada cicak bersinggah di tempat kita.


  • Memakai Payung di dalam ruangan tersambar petir


Memang tidak dianjurkan, para nenek moyang mungkin bermaksud untuk tidak disangka orang gila karena didalam sebuah ruangan tidak panas atau hujan.


  • Memakai benda tajam pada malam hari dirasuki setan


Mitos seperti ini mungkin ada sebelum adanya listrik atau lampu, karena jika kita memakai benda tajam di dalam keadaan yang gelap serta tidak kelihatan mungkin benda tajam tersebut akan terkena diri sendiri atau orang-orang yang ada di sekitar kita.


Nah itulah beberapa mitos yang sekarang ini masih di percaya hingga sekarang, masih banyak mitos dari nenek moyang lainnya yang bisa di bilang sebagai sebuah kebiasaan di zaman sekarang ini.

Sekian informasi yang dapat saya berikan semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 komentar:

Poskan Komentar