Rss

Kamis, 02 Agustus 2012

Hindari Resiko Terjadinya Alergi


Alergi adalah keadaan di mana kekebalan tubuh menjadi hipersensitif dalam bereaksi terhadap bahan-bahan dan lingkungan yang dianggap asing dan berbahaya oleh tubuh. Biasanya, alergi akan membuat penderita menjadi gatal-gatal dan muncul bentol-bentol pada tubuh dalam jumlah yang cukup banyak. Banyak orang yang mengambil jalan pintas sebagai media pengobatannya tanpa tahu alergi yang menyerang dia itu seperti apa. Padahal jika kita konsultasi ke dokter itu bisa membantu kita mengenali lebih banyak apa saja yang bisa menjadi pemicu dari penyebab alergi kita di banding jika kita harus mengkonsumsi multi vitamin dari bahan spirulina. Penyebab alergi setiap orang berbeda-beda, maka Anda harus mengetahui penyebab utama alergi pada diri sendiri. Hal ini akan membantu Anda untuk menghindari hal-hal yang dapat memicu alergi timbul bahkan menjadi parah. Selain itu Anda harus mengetahui cara yang tepat agar alergi tidak timbul bahkan menjadi parah.

Berikut ini cara mengurangi resiko terjadinya alergi :

Membiarkan Jendela Terbuka
Jendela terbuka memang baik untuk sirkulasi udara. Tapi, jangan sampai membiarkannya terlalu lama. Debu, serbuk sari dan udara dingin yang masuk ke dalam ruang melalui jendela bisa memicu alergi dan membuatnya semakin parah.

Berlama-Lama Di Sofa
Malas-malasan di sofa memang nikmat. Tapi, aktivitas satu ini bisa membuat Anda tak berhenti bersin-bersin. Debu atau bulu binatang yang menempel di sofa akan dengan mudah masuk ke dalam hidung dan memicu reaksi alergi. Untuk menghindari, sebaiknya gunakan bantal sintetis seperti polyester fiberfill, yang bisa mengurangi risiko alergi.


Olahraga Di Waktu Yang Salah
Jika Anda termasuk pecinta olahraga di luar ruangan dan memiliki riwayat alergi, sebaiknya hindari olahraga pagi atau awal sore. Itu karena pohon mulai melepaskan serbuk sari saat matahari terbit, dengan memuncak pada siang dan sore. Hal ini akan sangat mudah menimbulkan reaksi alergi.


Mengabaikan gejala
Saat Anda mulai bersin berkali-kali disertai hidung berair atau gatal-gatal, segera cari penyebabnya. Bisa jadi debu di kamar, bulu dari binatang peliharaan, udara dingin atau hal lain. Jangan menganggapnya sepele, segera ketahui pemicunya.

Jika Anda membiarkan alergi hingga menjadi parah, Anda sendiri yang akan merasakan dampak negatif dan keadaan yang tidak nyaman karena gatal-gatal yang ditimbulkan alergi ini minumlah minuman kesehatan secara rutin. Sedia payung sebelum hujan adalah langkah yang tepat, lebih baik melakukan tindakan untuk mengurangi timbulnya alergi dan mencari obat alergi yang tepat.

0 komentar:

Poskan Komentar