Rss

Senin, 23 Juli 2012

Liburan yang Penting Untuk Kesehatan!


Manfaat Liburan dan alasan mengapa liburan dapat membuat tubuh kita sehat, selanjutnya akan dibahas dibawah ini.

Tinggalkan dasa, sepatu high heels, laptop, atau tumpukan pekerjaan anda. Rencanakan liburan sekarang juga demi kesehatan tubuh anda. Beberapa penelitian ilmiah menunjukkan mengapa kita wajib mengagendakan liburan di sela rutinitas.


1. Menurunkan risiko Penyakit Jantung

Menurut penelitian yang melibatkan 13.000 orang yang berisiko tinggi terkena serangan jantung, mereka secara rutin berlibur setahun sekali risikonya terkena penyakit jantung turun samapi 29 persen.

2. Memperpanjang Usia

Studi yang sama juga menemukan orang orang yang suka berlibur memiliki risiko kematian lebih rendah 17 persen dibanding mereka yang terus berhubungan dengan kesibukannya.

3. Membuat Bahagia

Studi yang dimuat dalam jurnal Psychosomatic Medicine tahun 2009 menyebutkan, berlibur dan aktivitas waktu luang lainnya memberi kita pandangan yang positif akan segala hal dan menurunkan tngkat depresi.

4. Mempererat Hubungan

Tim dari Rural Women's Health Study mengungkapkan adanya kaitan langsung antara frekuensi berlibur dengan kepuasaan pernikahan pada pasangan yang sudah menikah lama. Makin menyenangkan liburan yang dilakukan, makin bahagia mereka di rumah.


5. Meningkatkan poduktivitas.

Berbagai penelitian pada pekerja menununjukkan, mengambil cuti untuk berlibur bermanfaat untuk memulihkan diri dari stres. Seperti diketahui, stres yang bisa diatasi akan meningkatkan produktivitas kerja. Meskipun banyak multi vitamin yang dapat membantu kerja anda seperti spirulina, tetapi anda tetap harus mengambil liburan agar lebih optimal.

Sekian artikel tentang liburan dari saya. Semoga bermanfaat. Terima kasih. :D

Baca juga artikel lainnya di :


0 komentar:

Posting Komentar