Rss

Senin, 23 Juli 2012

Perut Kembung Jadi Masalah Puasa?


Perut kembung saat puasa pastinya menggangu kesehatan dan membuat puasa kurang lancar. Jadi solusi perut kembung bahkan yang menyebabkan Anda sering buang gas, tidaklah sulit. Cara mengatasi buang-buang gas karena perut kembung salah satunya makan perlahan-lahan. Ingin tahu solusi lainnya? Simak berikut ini.


Perut kembung merupakan masalah umum yang sering anda alami. Tetapi jika hal tersebut menyebabkan anda terus-terusan buang gas, akan membuat anda merasa malu dan merasa tidak nyaman jika harus berada di tengah-tengah banyak orang.


Berikut adalah 8 solusi yang sebaiknya anda lakukan saat perut anda kembung : 


1. Makan Perlahan-lahan
Hindari mengunyah permen karet karena akan membuat udara yang masuk ke dalam saluran pencernaan akan lebih banyak dari biasanya.


2. Hindari Minuman Dan Makanan Yang Menghasilkan Gas
Udara juga dapat masuk ke dalam perut dan usus ketika anda makan makanan dan minum minuman yang memicu timbulnya gas, seperti bir, soda dan kue spons.


3. Jangan Merokok
Asap rokok mengandung zat yang dapat mengiritasi sistem pencernaan, menyebabkan perut kembung dan terlalu sering buang gas.


4. Kurangi Makanan Yang Mengandung Belerang
Kurangi makan makanan yang mengandung belerang seperti telur, daging, dan kembang kol agar bau kentut tidak terlalu buruk.


5. Pertimbangkan mengambil Obat Beano
Beano mengandung alpha-galaktosidase yang merupakan suplemen diet. Menurut penelitian, dosis tinggi Beano dapat mengurangi perut kembung sehingga anda terbebas dari buang-buang gas yang mengganggu. Anda juga dapat mengkonsumsi berbagai multi vitamin terutama multi vitamin yang terbuat dari spirulina karena manfaat spirulina sangat baik untuk tubuh anda.


6. Olahraga secara teratur
Hal ini juga mengurangi gejalanya seperti perut kembung yang penuh gas.


7. Batasi konsumsi Makanan yang mengandung Pemanis buatan
Makanan yang mengandung pemanis buatan dapat menyebabkan perut kembung karena dipenuhi gas. 


8. Ambil Probiotik
Probiotik mendorong pertumbuhan 'bakteri baik' dalam sistem pencernaan. Sehingga probiotik dapat mengurangi gejala perut kembung, terutama jika disebabkan oleh sindrom iritasi usus besar.


Info lain kesehatan silahkan klik link dibawah ini : 


0 komentar:

Poskan Komentar