Rss

Jumat, 23 Februari 2018

Warna Cat Ternyata Mempengaruhi Psikologis


Selain furniture dan beberapa dekorasi lain, cat juga menjadi faktor rumah tampak lebih cantik. Beberapa orang memilih warna cat sesuai dengan karakter mereka, namun tak jarang beberapa orang asal memilih warna cat. Namun untuk membuat furniture menjadi cantik Anda tidak perlu repot mencari cat yang bagus, cukup lapisi saja dengan hpl dari jasa jual hpl Jakarta. Melapisi dengan hpl akan membuat furniture lebih awet dan nampak elegan, banyaknya varian corak juga bisa Anda variasikan.

  Jual HPL Jakarta
Jual HPL Jakarta


Jika Anda tipe orang yang memilih warna cat rumah sesuai warna kesukaan, berikut warna cat yang bisa memberi  pengaruh terhadap psikologis,

1.       Biru
Warna bisa menggambarkan sesuatu yang santai dan tenang, jika dinding Anda berwarna biru maka bisa dipastikan suasana hati Anda akan senantiasa tenang dan cenderung santai dalam menghadapi sesuatu. Cat dinding berwarna biru di kamar tidur ternyata akan membuat tidur lebih nyenyak dan memberikan perasan nyaman saat bangun di pagi hari.

2.       Hijau
Warna hijau memberikan kesan natural, positif dan penuh semangat. Dinding berwarna hijau akan memberikan efek yang menenangkan, bahkan secara tidak langsung terlalu lama berada di ruangan dipenuhi warna hijau akan membuat Anda merasa lebih segar. Dan ada beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa warna hijau dapat menstimulasi otak anak yang sedang dalam masa pertumbuhan untuk menjadi lebih kreatif, hal tersebut patut dicoba sekalipun belum ada hasil penelitian lebih lanjut yang membenarkan.

3.       Kuning
Warna kuning memberikan kesan  nyaman dan dapat mengurangi penat, cocok digunakan sebagai cat di kamar tidur agar saat bangun pikiran lebih fresh dan merasa termotivasi. Penyuka warna kuning juga identik dengan orang yang ceria dan easy going. Untuk Anda yang ingin memberi kesan ceria di dalam rumah tak ada salahnya untuk menjadikan warna kuning sebagai cat dinding, namun untuk memberikan kesan elegan Anda wajib melapisi furniture dengan hpl dari distributor jual hpl Jakarta.

4.       Merah
Warna merah biasanya menggambarkan sensualitas dan cinta, namun warna merah juga menimbulkan gelora semangat dan kegembiraan. Untuk Anda seorang ambisius, Anda bisa mewarnai dinding dengan warna merah. Namun sebaiknya kombinasikan dengan warna lain agar tidak mencolok dan terkesan berlebihan.

5.       Cokelat
Warna cokelat muda akan memberikan kesan santai dan romantis, lebih cocok untuk kamar tidur agar menimbulkan kesan lembut. Warna cat dinding cokelat yang dikombinasikan dengan warna lampu akan memberi kesan nyaman dan tidur lebih nyenyak.

6.       Putih
Warna putih adalah warna yang paling banyak dipakai oleh beberapa orang. Warna putih memang memberikan nuansa tenang, namun warna putih juga menimbulkan kesan monoton. Oleh karena itu biasanya dinding berwarna putih biasa dilengkapi dengan hiasan dinding lainnya. Jika pure warna putih, Anda akan mudah bosan. Oleh karena itu buat ruangan tetap bernuansa sekalipun dinding berwarna putih, oleh karena itu lapisi furniture dengan hpl dari distributor jual hpl Jakarta agar lebih elegan.

7.       Ungu
Warna ungu yang disarankan adalah ungu lavender, warna tersebut akan memberikan kenyamanan dan relaksasi. Apabila ditambah dengan  bunga lavender di dalam ruangan tersebut, maka siapa pun di dalamnya akan merasa rileks, nyaman dan tenang. Cocok digunakan sebagai meditasi dan menenangkan pikiran.

Demikian warna cat dinding yang memberikan pengaruh terhadap psikologis, jangan lupa untuk mendapatkan cat yang berkualitas agar dinding Anda lebih awet. Lapisi juga furniture dengan hpl dari jual hpl Jakarta agar lebih elegan dan memberi kesan berbeda. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar