Rss

Selasa, 24 Februari 2015

Ini Dia 5 Cara Natural Untuk Awet Muda


Memasuki usia 30 tahun pastinya banyak permasalahan pada wajah yang melanda setiap orang baik wanita maupun pria. Bagi wanita sendiri usia 30 adalah awal dari kulit yang baru yaitu terjadinya banyak kerutan, khususnya pada daerah sekitar mata.

Tentu saja beragam kerutan pada wajah menjadi salah satu masalah serius karena ketika hal tersebut sudah terjadi banyak wanita yang melakukan perawatan berbasis kimiawi seperti melakukan suntik pemutih dari ori-belle agar kerutan tampak menghilang.


Meskipun mudah tetapi cara tersebut memiliki resiko tersendiri terlebih jika tidak di dampingi dokter yang berkompeten di bidangnya. Lantas bagaimanakah caranya? salah satu jawabannya adalah dengan cara yang alami atau natural yang kini dengan mudah bisa Anda lakuka setiap saat.

Berikut cara mudah untuk terlihat awet muda dengan cara yang natural yang perlu Anda ketahui.

1. Bersihkan wajah secara maksimal

Kulit wajah yang bersih mampu menyerap nutrisi secara maksimal. Maka dari itu cuci bersih wajah dengan menggunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan kulit wajah Anda dan bilas dengan air hangat.

Hal yang harus diperhatikan ketika membersihkan wajah adalah penggunaan handuk. Gantilah handuk Anda secara berkala karenahanduk termasuk benda yang memiliki kandungan bakteri dan jamur yang cukup tinggi.

2. Mulai Sejak Dini

Jangan anggap remeh perawatan menggunakan anti aging karena jika dilakukan sejak usia 20 tahunan, Anda bisa menekan penuaan pada usia menjelang 30an.

Treatment merawat wajah tidak hanya dibutuhkan anti aging semata namun juga ritual harian lainnya seperti perawatan dengan serum, krim malam dan krim khusus untuk menjaga area sekitar mata.

Kandungan yang terdapat di dalamnya  bertujuan untuk mencegah  timbulnya tanda-tanda penuaan dan  menjaga proses metabolisme sel kulit tetap stabil. Sebaiknya, Anda juga menjaga pola makan dan gaya hidup.

3. Masker alami

Selain melakukan perawatan harian, manjakan kulit wajah dengan masker alami buatan sendiri.  Campur putih telur dengan air jeruk lemon, aduk hingga berbuih dan oleskan masker ke wajah yang sudah dibersihkan secara merata.

Putih telur berfungsi mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Kandungan proteinnya berguna melembapkan kulit serta mempercepat proses regenerasi. Lemon yang kaya akan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan penuaan.

Untuk menjaga keelastisitasan kulit dan wajah dan untuk hasil yang maksimal gunakanlah masker tersebut seminggu sekali.

4. Istirahat yang cukup

Selain menjalani pola perawatan wajah yang teratur, istirahat yang cukup juga termasuk salah satu hal yang harus dipertimbangkan karena hal tersebut mampu memberikan kecerahan pada kulit wajah Anda.

Tidur pada malam hari memerlukan waktu 7 sampai 8 jam untuk memberi waktu tubuh memperbaiki sel dan beristirahat setelah seharian beraktivitas. Jaga kualitas tidur Anda, jangan biarkan otak terlelap dalam keadaan stres.

5. Berolahraga

Olahraga termasuk salah satu hal yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan wajah. Sempatkanlah berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu selama 30 hingga 60 menit karena olahraga mampu merangsang sistem hiposis hipotalamus di otak yang mengeluarkan hormon anti aging yang kuat.


Itulah beberapa cara mudah untuk mendapatkan kulit yang awet muda. Pastikan juga Anda mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah agar kesehatan kulit tetap terjaga.

0 komentar:

Poskan Komentar