Rss

Kamis, 11 Juni 2015

Mengapa Dessert Penting Di Hidangkan



Dessert atau hidangan penutup adalah hidangan yang pada umumnya disajikan pada akhir couses dalam suatu set menu. Dessert ini bermanfaat untuk menghilangkan kesan rasa hidangann yang terdahulu dan menutup babak hidangan pada makanan.

Sajian dessert sering dinamakan the final course atau the last couse dengan rasa manis atau disebut juga dengan sweet food. Hidangan penutup atau dessert biasanya mempunyai rasa manis dan menyegarkan, bahkan juga terkadang ada yang berasa asin atau kombinasi baik antara rasa yang satu dengan rasa yang lainnya.


Fungsi dessert dalam giliran hidangan (courses) adalah sebagai sebuah sajian yang menyegarkan khususnya untuk menghilangkan rasa strong pada suatu makanan utama atau makanan pembuka.

Pada awalya hidangan dessert sering disajikan berupa buah-buahan yang segar tanpa proses pengolahan. Seperti jeruk, anggur, melon ataupun semangka.

Dengan seiringnya zaman hidangan dessert mulai bervariasi tidak hanya berpaku pada buah-buahan saja namun juga dengan mengambil dasar dari beberapa hidangan seperti cake, pie, ice cream dan sebagainya.

Dessert tersebut juga sering dipadukan dengan sauce ,buah, syrup, cream bahkan juga Pancake Instan dari Gandum mas kencana, sehingga menciptakan sebuah rasa hidangan dessert dengan lezat dan menarik.

Jenis hidangan yang digunakan sebagai dessert dapat dihidangkan secara tersendiri diluar dari susunan menu. Seperti untuk hidangan teman menyeruput tea, sebagai snack, hantaran, dan lain sebagainya.

0 komentar:

Poskan Komentar