Rss

Selasa, 11 November 2014

5 Hal Yang Perlu Diketahui Tentang SEO


Untuk memperoleh peringkat terbaik di berbagai mesin pencari, seperti Google dan Yahoo, menerapkan strategi SEO yang efektif dapat menjadi pilihan yang tepat.

SEO atau Search Engine Optimization adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Untuk mempermudah penerapan SEO, kini Anda bisa dengan mudah mendapatkannya salah satunya yaitu dengan menggunakan jasa Digital Agency di Indonesia yang kini sedang marak dan berkembang dengan pesatnya.


Sebenarnya untuk menerapkan SEO dan mendapatkan Ranking yang baik bisa dengan beberapa hal, mulai dari artikel yang relevansi hingga menyesuaikan dengan alogaritma dari mesin pencari itu sendiri.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang SEO, berikut beberapa hal penting yang ada di Optimasi Mesin Pencari tersebut

1. Konten adalah Intinya

Untuk bisa menduduki peringkat satu di Google, SEO harus dijalankan dengan Konten yang berkualitas karena hal tersebut adalah satu hal yang sangat penting.

Konten yang baik memiliki beberapa hal yang harus di perhatikan seperti mengurangi stuktur format pengulangana keyword yang berlebihan serta usahakan untuk membuat sebuah rangkaian Konten yang Natural tanpa melakukan Copy Paste.

2. Keyword yang Baik

Inti dari sebuah SEO adalah menggunakan Keyword yang baik dengan beberapa syarat mulai dari keterkaitan keyword tersebut dengan web yang akan di tuju, hingga Keyword yang dapat menyatu dengan baik bersama Konten itu sendiri.

Selain itu, pemilihan Keyword juga harus baru yang tujuannya untuk membuat artikel dengan keyword tersebut lebih mudah menduduki peringkat 1 di mesin pencarian.

3. Perubahan pada Google

Setiap waktu, Google selalu berubah. Maksud berubah disini adalah Alogaritma yang digunakan oleh Google bisa sewaktu-waktu berubah dan dengan perubahan ini bisa membuat Ranking SEO naik dan turun.

Untuk menyiasatinya, sangat diharuskan menyesuaikannya dengan alogaritma yang sedang berlaku mulai dari pemilihan Keyword hingga isi Konten yang akan di buat.

Teknik SEO aadalah ilmu tidak pasti dan akan terus berubah untuk menampilkan hasil terbaik pada mesin pencari Anda. Jadi saat hal ini berubah Anda harus cepat beradaptasi dalam perubahan alogaritma google terbaru agar masih bisa berdiri di peringkat pertama.

4. Buatlah Website untuk Menunjang SEO

Demi hanya mengejar pentingnya SEO, sudah sangat banyak sekali website yang tidak memperdulikan tentang design dari website tersebut sehingga keyword yang dimilikinya pun tidak menembus peringkat 10 besar di Google.

Agar SEO bisa menembus peringkat yang bagus, dibutuhkan sebuah desain web yang mendukung SEO itu sendiri agar mempercepat website Anda mencapai halaman 1 google.

Tanpa adanya design yang menunjang SEO (SEO Friendly) maka website Anda akan lambat untuk mencapai hasil terbaik di mesin pencarian.

5. Hubungan SEO dan Social Media

Hingga saat ini banyak pertanyaan yang memfokuskan apakah ada hubungan antara social media dengan Ranking SEO di mesin pencarian. Dengan semakin menariknya fakta ini, maka hubungan tersebut memang ada dan sangatlah besar.

Social Media yang aktif dan SEO yang bagus, bisa dengan mudah menarikan sebuah Keyword di mesin pencarian karena  Social Media merupakan salah satu faktor yang harus dipertimbangkan dalam teknik SEO yang benar.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dan diketahui tentang Search Engine Optimization atau biasa dikenal dengan sebutan SEO. Untuk Anda yang selalu berkutat dengan SEO, ada baiknya memperhatikan beberapa faktor berikut agar mudah mendapatkan Rank terbaik di mesin pencarian.

0 komentar:

Poskan Komentar