Rss

Selasa, 28 Oktober 2014

Mizu Shingen Mochi, Kue Tetesan Air Yang Unik


Kue termasuk salah satu cemilan lezat yang banyak disukai oleh semua orang. Dengan perpaduan rasa yang bervariasi, menjadikan kue sebagai kudapan lezat di kala santai.

Banyak jenis kue yang sudah dikenal secara luas, mulai dari Cupcake unik yang bisa di dapatkan di toko cupcake jakarta, kue blackforest dengan segala keunikannya, hingga kue pelangi Raibow Cake yang menawarkan sejuta keindahan.

Banyak hal menarik yang bisa dikupas lebih dalam dari Kue, salah staunya adalah keberadaan kue itu sendiri yang bisa sebagai lambang sebuah perayaan, ulang tahun dan lain sebagainya.


Di dunia ini, kue unik dan menarik sangatlah banyak. Jika di Indonesia ada kue onde-onde yang dihiasi biji wijen, di Jepang ada satu kue unik dan menarik yang berbentuk mirip sebuah tetesan air yang sangat jernih.

Kue bernama Mizu Shingen Mochi ini merupakan varian lezat, menarik dan unik yang terbuat dari varian baru dari kue beras di negeri Sakura, Jepang.

Berawal dari sebuah Ide Unik yang kemudian dituangkan kedalam sebuah kuliner dengan bentuk kue yang unik yaitu berbentuk bulat sedikit lonjong dan transparan yang jika dilihat dengan saksama kue ini mirip dengan tetesan air.

Kue ini sempat menjadi perbincangan hangat di negeri matahari terbit karena memiliki banyak keunikan selain berntuknya yang meenyerupai tetesan air, kue ini juga memiliki nama belakang 'Mochi' namun jauh berbeda dari kue Mochi yang sudah berdear sejak dulu.

Meskipun begitu ternyata, sama seperti bentuknya yang bagaikan tetesan hujan di musim panas, bahan baku kue Mizu Shingen Mochi ternyata terbuat dari air yang berasal dari sumber air di pegunungan Jepang yang telah dipadatkan.

Dengan sedikit sentuhan seni kuliner dan penambahan citarasa yang tidak hambar namun pas, kue Mizu Shingen Mochi pun memiliki daya tarik tersendiri untuk di cicipi oleh siapapun.

Menurut salah satu media di Jepang, kue Mizu Shingen Mochi sangatlah lembut dan terasa halus di mulut serta akan hancur jika hanya dengan satu sentuhan, dan langsung meleleh di mulut saat dimakan. Yummy!

Selain itu, kue Mizu Shingen Mochi jika dikeluarkan dari wadahnya, kue yang sangat lembut ini bisa mencair dalam waktu 30 menit. Itulah mengapa kita disarankan tak membawanya pulang saat membelinya dan lebih baik memakannya di tempat dengan kondisi yang masih utuh.

Untuk menambah citarasanya, Kue dengan rasa manis yang alami ini bisa dimakan dengan campuran sirup gula merah dan ditaburi bubuk mochi agar lebih menambah rasa khas Jepang sendiri.

Menurut beberapa restoran yang menyajikan makanan ini, kue Mizu Shingen Mochi sangatlah digemari oleh beberapa khalayak mulai dari turis hingga masyarakat Jepang sendiri.

Sebagai salah satu bentuk permintaan costumer, Kue yang setelah sebelumnya diluncurkan musim panas tahun lalu, kue ini kabarnya akan kembali dijual musim panas tahun ini. Apakah Anda tertarik untuk mencicipinya? sayangnya kue ini belum ada di Indonesia dan hanya tersedia di Jepang saja.

0 komentar:

Poskan Komentar