Rss

Selasa, 21 Oktober 2014

7 Coklat Unik Dari 7 Negara Yang Berbeda


Coklat adalah salah satu varian rasa yang banyak disukai oleh semua orang. Wujud dariu Coklat inipun bermacam-macam mulai dari Cake, Aneka Kue kering hingga pada beberapa cupcake yang manis.

Coklat sebenarnya adalah hasil olahan dari biji kakao yang diolah secara kimiawi. Tanaman Kakao diperkirakan berasal dari daerah Amazon Utara yang kemudian berkembang dan menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Dengan semakin familiarnya Coklat, si hitam ini pun kemudian meluas ke beberapa wilayah di dunia dimana dari beberapa negara terciptalah Coklat yang memiliki rasa unik dengan citarasa yang berbeda.


Dengan berbagai macam olahan, cokalt pun kini menghasilkan rasa yang baru. Kini, setidaknya ada 7 rasa Coklat yang terkenal dari 7 negara yang berbeda-beda. Coklat apa sajakah itu? simak ulasannya berikut ini.

1. Camel's Milk Chocolate (Dubai)

Sama seperti namanya, Camel's Milk Chocolate adalah salah stau varian coklat yang sudah terkenal yang berasal dari negara maju nan indah, Dubai. Al Nassma merupakan perusahaan pertama dan satu-satunya yang memperoduksi susu unta di dubai  yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah rasa coklat yang unik.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi dari Camel's Milk Chocolate, Anda tidak bisa menikmatinya di sembarang tempat karena Coklat ini hanya bisa ditemui di beberapa toko dan hotel khusus saja.

2. French Toast Chocolate (Perancis)

French Toast Chocolate adalah coklat yang cukup terkenal dan disukai oleh masyarakat Perancis bahkan coklat ini menjadi ciri khas dari negara yang terkenal dengan menara Eiffel tersebut.

Saking uniknya coklat ini, rasa dari coklat ini pun bervariasi mulai dari rasa gurih, manis, dan lembut. Menurut sejarahnya, French Toast Chocolate mulai diperkenalkan kepublik tahun 2009 silam melalui hasil karya Komforte Chockolates di Perancis.

3. Peanuts and Ketchup Chocolate (Amerika Serikat)

Coklat yang satu ini mungkin tidak terdengar asing di telinga kita. Peanuts and Ketchup Chocolate adalah varian coklat yang berasal dari negeri Paman Sam yang diciptakan oleh Josef Zooter, seorang pria kewarganegaraan Amerika dan Austria.

Ketika Presiden Obama dilantik menjadi Presiden, Coklat manis ini turut memeriahkan dan menajdi simbol kemenangan beliau. Peanuts and Ketchup Chocolate terbuat dari campuran berbagai bahan yang sedikit tidak lazim mulai dari apel, bubuk cabai, kismis, tomat , nougat kacang dan bredi. Apakah Anda pernah mencobanya?

4. Plum Liqueur Chocolate (Jepang)

Dari daratan Asia tepatnya di Jepang, ada satu jenis varian Coklat yang sudah terkenal kualitas serta rasanya. Coklat tersebut bernama Plum Liqueur Chocolate.

Diciptakan oleh produsen coklat Jepang, Mary's Chocolate, Plum Liqueur Chocolate menjadi sangat istimewa karena di dalamnya ditambahkan beberapa bahan yang cukup unik yaitu umeshu, minuman beralkohol khas Jepang yang terbuat dari Buah Plum.

5. Cucumber Vodka (Los Angeles)

Cucumber Vodka adalah satu kreasi coklat unik nan segar ini dibuat oleh Christian Alexandre dan Whajung Park yang berasal dari Kota Los Angeles, California. Dengan menggunakan metode Perancis, kedua orang tersebut pun menciptakan sebuah rasa coklat yang manis dan eksotis yang terbuat dari cokelat putih, puree mentimun, vodka, dan mint yang kemudian dibalut dengan dark chocolate.

6. Cokelat Mascleta (Argentina)

Dari tanah Latin, Argentina memiliki satu jenis coklat yang menarik serta unik yang terbuat dari kacang hazelnut dan juga garam laut Maldon. Wow!

Diciptakan oleh seorang mantan koki pastry bernama Oriol Balaguer, Cokelat Mascleta menjadi salah satu hasil racikan coklat yang unik, manis, menarik dan diakui oleh dunia sebagai salah satu varian terbaik yang pernah ada.

7. Havana Tobacco Chocolate (Belgia)

Belgia menjadi produsen Coklat yang terkenal dan besar hingga saat ini. Banyak jenis coklat terbaik yang sudah dicpiptakan oleh negara ini salah satunya adalah Havana Tobacco Chocolate.

Cokelat ini terbuat dari campuran cokelat Belgia dengan daun cerutu yang direndam dalam rum dan cognac. Ketika dimakan, cokelat ini akan meninggalkan rasa pedas di tenggorokan seperti sedang merasakan sensasi rokok cerutu. Wow sungguh unik bukan!

0 komentar:

Poskan Komentar