Rss

Senin, 22 September 2014

Tips Mempercantik Teras Pada Hunian Anda


Selain ruang keluarga, teras menjadi salah satu tempat di hunian dimana selalu digunakan sebagai tempat bercengkrama dan berkumpul bersama keluarga. Selain itu, dengan nuansa yang alami dan sejuk, Teras pun dapat digunakan sebagai tempat bersantai setelah beraktivitas.

Begitu banyak manfaat dari teras sehingga banyak orang yang menata dan membuat teras menjadi sebuah sudut hunian yang nyaman dengan mengapliasikan berbagai barang yang menunjang kenyamanan.

Selain menata dengan baik, teras juga dapat di desain dengan mengambil berbagai unsur karena pada dasarnya teras adalah cerminan dari kepribadian penghuni rumah itu sendiri.


Bagi Anda yang sedang mencoba membuat teras menjadi sesuatu yang cantik di dalam hunian, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

1. Desain Teras

Teras memiliki desain yang cukup mudah untuk di tata. Dengan berbagai unsur yang bisa di ambil salah satunya unsur Alam, Anda bisa membuat sebuah desain baru untuk desain teras itu sendiri.

Ada baiknya Anda menggunakan marmer yang dingin dan sejuk sebagai bahan utama untuk teras karena umumnya desain teras seperti ini memiliki tingkat kesejukan sehingga membuat Anda merasa nyaman untuk berlama-lama di atas teras.

2. Tanaman Hias

Sebagai salah satu unsur alam, tanaman menjadi salah satu faktor penunjang sebuah kenyamanan di dalam teras. Dengan mengaplikasikan unsur tanaman ini, teras rumah Anda akan terlihat sejuk dan hijau.

Banyak jenis-jenis tanaman maupun pohon rindang yang bisa di aplikasikan di teras seperti kaktus, bongsai dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa memasukan beberapa tanaman kedalam pot dan susun rapi berjejer di sekitar rumah.

3. Unsur Seni

Nilai seni dalam sebuah hunian sangatlah di butuhkan, bukan saja di dalam rumah tetapi juga di luar rumah salah satunya adalah teras.

Untuk membuat teras menjadi indah dan cantik Anda juga bisa menempatkan beberapa barang yang memiliki unsur senni tinggo, seperti batu-batuan koral, furniture rotan yang tahan terhadap cuaca atau rak berukir yang diletakkan di samping pintu.

4. Desain Pintu

Desain Pintu depan sangat memberikan pengaruh tampilan bagi hunian. Anda dapat mengaplikasikan warna biru cerah, merah marun, atau hitam agar lebih meriah sehingga jika dilihat dari luar, pintu dan teras rumah bisa terlihat menarik.

Selain warna, Anda juga bisa membuat Pintu terlihat berbeda yaitu dengan ukiran atau desain yang menarik agar menjadi salah satu daya tarik dalam rumah Anda.

Itulah beberapa tips dan trik dalam membuat teras rumah menjadi lebih indah. Semoga tips ini menjadi salah satu Inspirasi untuk Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar