Rss

Selasa, 16 September 2014

Tips Agar Tubuh Segar Meskipun Tidur Sebentar


Cara terbaik untuk mendapatkan tubuh yang segara adalah dengan istirahat yang cukup dan tidur di malam hari. Ketika tidur, sebaiknya Anda mengatur jam tidur dengan sebaik mungkin karena penelitian menganjurkan setidaknya Anda tidur sekitar 6 hingga 8 jam setiap malamnya.

Meksipun begitu, dengan kesibukan yang mendera tidak sedikit pula orang yang memiliki waktu terbatas untuk tidur sehingga membuat tubuh menjadi lemas dan mengantuk keesokan harinya.

Untuk mendapatkan tubuh yang segar meskipun tidur hanya sebentar ternyata cukup mudah dilakukan, yang terpenting dari semuanya adalah hindari dan matikan berbagai benda yang dapat menyita perhatian Anda seperti Laptop, Televisi dan Handphone.


Selain benda dan teknologi tersebut, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh segar meskipun waktu tidur yang dijalani hanya sebentar.

Buka Jendela di Pagi Hari

Saat bangun, biasanya tubuh masih malas dan ingin kembali bergelut di tempat tidur. Agar tubuh memberi sinyal semangat, segera nyalakan lampu kamar atau buka jendela kamar sehingga sinar matahari pagi dapat masuk kedalam ruangan.

Selain membuat sinyal semangat, sinar matahari pagi juga dapat membuat otak mengirim sinyal agar Anda bangun dan lebih bersemangat di pagi hari.

Sarapan Sehat

Sarapan yang sehat dengan karbohidrat kompleks seperti sereal dan buah-buaha dapat memberi energi tanpa membuat Anda merasa mengantuk di pagi hari.

Meskipun begitu, sebaiknya Anda menghindari beberapa makanan seperti jus buah dengan pemanis buatan dan pancake manis sebagai sarapan karena makanan tersebut memiliki kandungan manis yang tinggi dan membuat Anda mengantuk nantinya.

Minum air

Jika Anda memiliki jam tidur minim, pastinya di siang hari maupun sore hari Anda pun akan merasa kantuk karena efek yang ditimbulkan dari tidur tersebut. Untuk mengatasi rasa kantuk di siang hari, sebaiknya Anda meminum segelas air putih.

Segelas air yang segar dapat membuat fikiran kembali tenang dan membangkitkan semangat serta air tersebut juga bisa menjadi sebuah suntikan energi ekstra untuk tubuh Anda yang lelah.

Mencium Aroma Kopi Atau Cokelat

Selain menggunakan kasur kesehatan yang terbaik yang bisa dibeli di toko online, untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah tidur di malam hari meskipun waktu yang sebentar Anda juga bisa mencium aroma kopi atau coklat untuk memberi energi ekstra pada tubuh.

Cokelat mengandung theobromine, bahan alami yang dapat membuat Anda lebih bersemangat di pagi hari. Jika Anda tidak suka dengan kopi, maka ciumlah aromanya saja karena aroma kopi dapat membuat tubuh lebih fresh dan segar di pagi hari.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang segar meskipun hanya tidur dengan waktu yang singkat. Semoga menjadi inspirasi!

0 komentar:

Poskan Komentar