Rss

Selasa, 12 Agustus 2014

5 Perawatan Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak


Kecantikan wajah merupakan salah satu anugrah tuhan yang harus dijaga. Untuk menjaga kulit wajah tersebut terkadang dibutuhkan perawatan agar tampak sehat agar tidak menjadikannya nampak kering apalagi berminyak.

Berbicara tentang kulit yang butuh perawatan, kulit berminyak merupaakan salah satu kondisi kulit yang membutuhkan perhatian ekstra. Kulit berminyak cenderung memiliki banyak masalah daripada kulit kering atau normal sehingga membutuhkan perawatan secara alami dan baik.

Banyak perawatan wajah yang dikhusukan untuk kulit berminyak baik dari yang alami hingga yang bukan. Beberapa perawatan tersebut bisa di dapatkan dengan mudah sehingga kulit berminyak pun dapat diatasi dengan sangat gampang tanpa mengeluarkan biaya yang besar.


Bagi Anda yang memiliki kondisi kulit berminyak, berikut 5 perawatan untuk kondisi kulit tersebut

1. Cleansing

Cleansing merupakan salah satu dasar dari perawatan kulit dimana semua junis kulit umumnya harus mengikuti fase ini. Ketika menggunakan cleansing pastikan Anda menggunakan pembersih yang membantu mengontrol minyak pada wajah dan juga membuka pori-pori.

Setelah menggunakan cleansing, cobalah cuci wajah Anda dengan air hangat untuk mengeluarkan minyak dan kelenjar di dalamnya. Untuk hasil yang optimal, cobalah menggunakan celansing setiap 2 hingga 3 minggu sekali.

2. Toning

Setelah menggunakan Cleansing, pastikan Anda pun menggunakan Toning untuk membersihkan kotoran serta debu yang ada pada wajah Anda. Toning juga umumnya dapat memberikan rasa segar pada kulit sehingga kulit berminyak pun dapat diatasi.

Ketika menggunakan Toning, pastikan Anda menggunakan yang bersifat ringan saja untuk menutupi pori-pori. Salah satu toner yang cocok untuk kulit berminyak adalah air mawar dimana ketika menggunakannya cukup dengan kapas yang digosokan pada wajah.

3. Pelembab

Cara lain untuk mengatasi kulit yang berminyaka dalah dengan menggunakan pelembab pada bagian kulit wajah saat Anda akan beraktivitas ataupun saat malam hari.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, pastikan Anda memilih pelembab yang memiliki bahan dasar air agar tidak terlalu berat pada wajah Anda. Selain mengatasi kulit berminyak, pelembab juga dapat membuat kulit menjadi lembab dan segar sepanjang hari.

4. Masker

Umumnya masker memiliki fungsi dan manfaat untuk menyegarkan wajah dan kulit serta mengangkat sel kulit mati dan juga membantu mengencangkan kulit dan membuat wajah bersinar.

Bagi para wanita, masker merupakan salah satu jenis perawatan yang mudah dan tepat agar kulit berminyak dan berbagai gangguan kulit lainnya pun bisa teratasi. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, pastikan Anda menggunakan masker yang bersifat alami seperti masker dari lemon, telur, susu, timun dan lidah buaya.

5. Makanan Sehat

Selain perawatan, asupan gizi, makanan dan vitamin pun dapat menjadi hal yang mendukung kesehatan kulit dan wajah Anda. Untuk mendapatkan kulit yang diidamkan, pastikan Anda menghindari makanan berminyak terlalu banyak.

Agar lebih sehat, perbanyaklah konsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran segar serta makanan pendukung lainnya salah satunya adalah Yoghurt dan Air Putih.

0 komentar:

Poskan Komentar