Rss

Senin, 25 Agustus 2014

5 Ide Kreatif Untuk Desain Interior Rumah


Untuk membuat sebuah hunian nampak indah dan menarik, banyak orang yang membuat sebuah desain interior pada setiap ruangannya dengan mengadaptasi sebuah desain dan gaya yang unik agar tidak membosankan.

Sebuah ide kreatif dan unik sangatlah diperlukan dalam menata Interior sebab sebuah ruangan akan terlihat memiliki nyawa dan patut untuk dihuni oleh setiap keluarga.

Banyak pilihan yang bisa Anda terapkan dalam Interior dengan tema yang unik dan menarik, baik dari segi furniture, warna, hingga dekorasi lainnya. Bagi Anda yang ingin mencobanya, berikut beberapa ide kreatif untuk desain interior rumah Anda.


1. Meja dari Papan Seluncur

Meskipun terlihat 'nyeleneh' dan aneh, tetapi Papan Seluncur yang banyak dipakai orang di pantai ternyata difungsikan sebagai meja untuk sebuah ruangan.

Di negara Amerika Serikat tepatnya di sebuah rumah pantai di Cape Cod, Anda bisa menggunakan papan seluncur air atau papan sky untuk pengganti meja yang sudah terlalu mainstreem.

Dengan menerapkan unsur unik seperti papan seluncur ini dapat membuat ruangan memiliki sesuatu yang membuat Anda tersenyum dan sejuk seperti suasana di tepi pantai.

2. Kursi Rotan Gantung

Saat ini banyak arsitek yang menggunakan Rotan sebagai salah satu bahan dalam membuat furniture karena sifat dari rotan itu sendiri yang ringan dan tahan lama. Untuk membuat ruangan unik, Rotan pun kini sudah disulap menjadi salah satu Furniture yang menarik seperti Kursi Gantung.

Selain membuat ruangan berkesan ringan, Kursi rotan gantung juga dapat membuat ruangan terlihat berbeda terlebih dengan desainnya yang unik. Selain di rumah, Anda juga bisa memasang kursi ini di teras dengan menghadap ke taman rumah agar dapat bersantai.

3. Cermin Terbalik

Jika dinding di kamar mandi Anda terbatas, namun Anda ingin memasang sebuah refleksi keindahan seperti cermin, maka cermin terbalik pun bisa menjadi pilihan yang tepat.

Cermin terbalik umumnya memiliki desain yang menarik karena kaki cerminnya di tempelkan ke langit-langit. Salah satu desain cermin terbalik yang sudah terkenal di dunia adalah desain cermin karya Lawrence Rizkowsky yang diaplikasikan di sebuah rumah di daerah Malibu.

4. Lantai Kayu dengan Motif Garis-garis

Untuk membuat sebuah visualisasi yang menarik di beberapa ruangan seperti ruang tamu, Anda dapat membuat lantai-lantai yang terbuat dari kayu dengan mengandalkan ketebalan yang bervariasi.

Ketebalan pada lantai ini dapat dibuat sebuah motif garis-garis yang membuat suasana meriah dalam rumah. Dengan mengadaptasi inspirasi dari seorang arsitektur bernama Bill Ingram ini, rumah Anda akan berkesan semangat dan lebih ceria terhadap penghuninya.

5. Pegangan tangga dari tali

Untuk Anda yang menyukai desain interior bergaya vintage dan klasik, maka tidak ada salahnya untuk membuat tangga di rumah menjadi lebih menarik lagi. Salah satunya adalah dengan mengadaptasi Tali yang besar sebagai pegangan.

Meksipun berkesan ekstrem karena kebanyakan orang lebih suka menggunakan kayu sebagai pegangan, tetapi cara ini justru dapat membuat interior dalam rumah menjadi indah terlebih jika Anda menerapkan ide ini untuk tangga yang kedua sisinya diliputi dinding.

Itulah 5 ide kreatif untuk desain interior rumah Anda yang perlu Anda ketahui. Semoga menjadi salah satu inspirasi, dan selamat mencoba.

0 komentar:

Poskan Komentar