Rss

Selasa, 19 Agustus 2014

4 Tips Mengatasi Sakit Leher Akibat Salah Tidur


Ketika tidur banyak masalah yang sering terjadi sehingga menyebabkan berkurangnya rasa nyenyak yang kita alami. Salah satu masalah tidur yang sering terjadi adalah rasa sakit pada leher.

Sakit leher sering kali terjadi karena beberapa hal seperti salah posisi tidur, penggunaan bantal terlalu rendah serta penggunaan bantal yang terlalu tinggi.

Meskipun terlihat sepele, tetapi sakit pada leher akibat salah tidur sangatlah tidak nyaman dan terkadang membuat perasaan tidak menentu serta membuat seseorang susah untuk menoleh.


Jika Anda termasuk salah satu orang yang mengalami sakit pada leher karena kesalahan ketika tidur, simak beberapa tips mengatasinya berikut ini.

1. Kompres bagian Leher

Untuk mengtasai leher yang sakit, Anda dapat menggunakan cara lama yaitu mengompres bagian leher tersebut. Kompresan yang digunakan terdiri dari dua macam yaitu hangat dan dingin.

Untuk menggunakannya, terlebih dahulu Anda gunakan kompresan yang dingin baru kemudian kompresan yang hangat. Menggunakan kompresan secara bergantian dapat membuat otot yang kaku dan tegang sehat kembali.

2. Pijatan Lembut

Setelah Anda mengompres bagian leher, maka langkah selanjutnya tidak ada salahnya jika Anda memijat lembut bagian leher tersebut.

Untuk memijat leher, lakukanlah dengan selembut mungkin dan jangan terlalu keras karena di sekitar leher banyak syaraf serta pembuluh darah yang sangat penting.

Untuk membuat pijatan semakin terasa, Anda dapat menggunakan sedikit balsem atau minyak pijat, namun dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

3. Peregangan

Selain melakukan beberapa sentuhan pada bagian leher, Anda juga dapat melakukan sedikit 'stratching' atau peregangan.

Untuk melakukan peregangan tersebut sangatlah simple, cukup dengan duduk tegak dengan kepala lurus, kemudian secara perlahan tarik kepala kebawah selama 8 hitungan. Setelah itu, embalikan ke posisi tegak, tarik ke belakang 8 hitungan. Lakukan hal yang sama ke arah kiri dan kanan.

4. Jemur Bantal Anda

Sakit yang mendera leher dapat diakibatkan oleh bantal yang terlalu keras ataupun terlalu lembut. Untuk mengatasinya cobalah Anda jemur bantal kesayangan Anda secara berkala.

Bantal yang sering dirawat dengan teratur dan dibeli dari toko kasur online dengan harga murah bukan saja dapat menghindarkan Anda dari sakit leher yang mendera tetapi juga dapat membuat tidur Anda semakin nyenyak karena bantal yang digunakan semakin nyaman.

Itulah 4 tips untuk mengurangi sakit leher yang Anda alami karena kesalahan saat tidur. Untuk membuat tidur Anda semakin nyaman, perhatikanlah faktor-faktor berikut dan jangan sampai di abaikan. Selamat mencoba :)

0 komentar:

Poskan Komentar