Rss

Jumat, 04 Juli 2014

4 Tips Dekorasi Rumah Dengan Nuansa Ramadhan


Bulan Ramadhan telah tiba, segenak umat muslim di dunia berbondong-bondong menjalankan ibadah puasa sebagai salah satu kewajiban yang wajib dijalani.

Selain mempersiapkan hati seputih salju, untuk membuat Ramadhan semakin terasa tidak ada salahnya Anda membuat suasana dan dekorasi khusus dalam hunian Anda terkait dengan bulan yang penuh berkah ini.

Banyak elemen dekorasi yang bisa di aplikasikan dalam hunian dengan tema dan konsep Ramadhan. Sejumlah elemen dekorasi tersebut sangat cocok untuk diaplikasikan dalam ruangan terlebih jika Ramadhan ini di isi bersama seluruh anggota keluarga hingga satu bulan kedepan.


Bagi Anda yang tertarik untuk membuat hunian semakin berwarna di bulan Ramadhan ini, berikut 4 tips dekorasi rumah dengan nuansa Ramadhan yang perlu Anda ketahui.

1. Dekorasi Lampu

Dekorasi lampu merupakan salah satu yang bisa membuat suasana Ramadhan hadir di dalam rumah Anda. Di dalam pemilihannya, pilihlah lampu temaran dengan corak dan desain khas Timur Tengah untuk membuat suasana Ramdhan semakin terasa.

Lampu dengan corak khas dan cahayanya yang temaram, banyak diaplikasikan pada ruangan-ruangan tertentu seperti kamar tidur dan ruang keluarga bukan saja di Indonesia namun di beberapa negara salah satunya adalah negeri Giza, Mesir.

2. Nuansa Ramadhan setiap hari

Untuk membuat hunian bernuansa Ramadhan pastinya dana yang dikeluarkan tidak lah sedikit, namun jika Anda termasuk salah satu orang yang menyukai nunasa tersebut tidak ada salahnya untuk mengaplikasikannya setiap hari pada setiap sudut dan detail dalam hunian.

Untuk membuat nuansa Ramadhan semakin nyata, mulailah dengan hal-hal yang bersifat kecil seperti sarung bantal atau beberapa toples cantik untuk menyimpan makanan dengan nuansa Arabian atau Maroko.

Selain itu, taplak meja dan karpet bernuansa Timur Tengah yang bisa diperoleh di toko Furniture Indonesia dapat menajdi salah satu pilihan dalam membawa suasana hangat Ramadhan pada hunian Anda.

3. Hiasan di sudut Ruangan

Salah satu dekorasi yang banyak diaplikasikan dalam membuat nuansa khas Ramadhan di hunian adalah beberapa hiasan berbentuk kubah masjid yang diletakan di sudut ruangan.

Selain hiasan di sudut ruangan, Anda pun dapat menambahkan berbagai dekorasi lainnya salah satunya adalah gorden dengan corak khas islami atau lukisan kaligrafi yang dilekatakan di dinding ruangan.

4. Dekorasi Pohon Kurma

Ketika Ramadhan, Kurma menjadi salah satu makanan yang banyak dikonsumsi terlebih ketika buka puasa tiba. Selain diambil buahnya, pohon kurma juga dapat dijadikan hiasan dekorasi di dalam ruangan demi mendapatkan nuansa Ramadhan yang sangat kental.

Agar tidak membuat populasinya berkurang, dekorasi pohon kurma yang digunakan cukup imitasi saja (bukan asli) yang dapat diletakan di ruang keluarga atau di dapur dengan sudut yang strategis.

Itulah 4 tips dekorasi rumah dengan nuansa Ramadhan yang perlu Anda ketahui. Semoga dengan keempat tips tersebut dapat menjadi salah satu referensi bagi Anda yang menyukai dekorasi khas Ramadhan di hunian Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar