Rss

Jumat, 13 Juni 2014

4 Jenis-Jenis Sofa Indah Yang Perlu Anda Ketahui


Sofa merupakan salah satu Furniture yang banyak diaplikasikan kedama ruangan baik untuk ruangan modern, vintage maupun minimalis. Dengan berbagai desain dan coraknya yang unik, tidak mengherankan apabila banyak orang yang memilih sofa dengan disesuaikan tema ruangannya.

Meskipun memiliki kenyamanan tetapi dalam pemilihan sofa haruslah teliti, nyaman dan diimbangi juga dengan kecocokannya terhadap sebuah Interior dalam hunian. Selain itu, karena umumnya sofa memiliki rentang waktu atau usia yang panjang, maka Anda pun harus memilih sofa yang berkualitas baik dari segi desain maupun bahannya.


Salah satu Sofa yang banyak diaplikasikan kedalam hunian adalah Sofa Minimalis. Dengan berbagai kenyamanan dan keindahannya, sofa minimalis pun menjadi salah satu primadona untuk Interior ruangan.

Selain sofa minimalis, berikut 4 jenis-jenis sofa indah yang perlu Anda ketahui.

Sofa Tradisional

Sofa tradisional umumnya memiliki bahan pelapis yang berwarna cerah  dengan kerangka yang terbuat dari kayu dan busa yang keras. Dalam penempatannya, sofa tradisional sangat cocok jika ditempatkan pada ruangan yang bernuansa formal dan klasik salah staunya pada ruangan kerja.

Dalam jenisnya, sofa tradisional memiliki beberapa jenis salah satunya adalah the cabriole. The Cabriole sendiri merupakan jenis sofa yang memiliki bentuk rangka sofa berliku dan dibuat dari satu kayu utuh.


Sofa Bed

Jika Anda termasuk salah satu orang yang sering bersantai di atas sofa, maka tidak ada salahnya jika memilih sofa yang bernama Sofa Bed.

Sofa Bed merupakan salah satu jenis sofa yang memiliki perpaduan antara sofa duduk dan kasur atau bed. Selain dapat dijadikan tempat duduk, sofa bed juga bisa dijadikan tempat tidur atau sekadar untuk bersantai setelah seharian bekerja.

Sofa Bed sangat cocok jika diaplikasikan kedalam rumah minimalis lengkap dengan lipatan berukuran besar yang dimilikinya.



Sofa Kontemporer atau Modern

Sama halnya seperti sofa pada umumnya, sofa modern atau Kontemporer memiliki fungsi sebagai salah satu furniture yang dapat memberikan kenyamanan pada penggunanya. Dari segi desain dan bentuk, sofa modern memiliki pinggiran yang cenderung lembut dan sangat pas diaplikasikan kedalam ruang keluarga atau ruang tamu.

Untuk bahan, sofa modern jarang menggunakan bahan kayu karena kini bahan rotan sintetis menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan.

Dari segi desain, sofa modern memiliki pegangan yang dibuat sejajat dengan dudukannya dan memiliki berbagai warna yang dapat disesuaikan dengan tema Interior yang Anda aplikasikan.



Sofa Country

Sofa Country merupakan salah satu jenis sofa yang memiliki penampilan agar lusuh namun masih tetap menarik dan sangat cocok terlebih jika diaplikasikan kedalam konsep hunain bernuansa pedesaan.

Banyak desainer property yang mengembangkan sofa model country sehingga bisa memiliki kecocokan yang membuatnya sangat santai dan tidak terkesan formal.

Dari segi bahan, sofa country dibuat dari bahan katun yang lembut sehingga mudah untuk dicuci dan Anda pun tidak perlu khawatir untuk kotor karena mudah untuk mencucinya. Bagi Anda yang menyukai sofa model ini, Anda dapat memilih bebeapa model seperti French country dan the English yang menarik.


0 komentar:

Poskan Komentar