Rss

Kamis, 15 Mei 2014

5 Hal Yang Dapat Mewujudkan Sebuah Pernikahan Yang Bahagia


Setiap pasangan yang menjalani sebuah mahligai pernikahan pasti menginginkan pernikahannya bahagia dan harmonis sampai mau memisahkan. Namun dalam menjalani pernikahan tersebut tidaklah mudah karena selalu banyak ujain dan cobaan yang menguji bagaimana kisah cinta kedua pasangan tersebut mampu bertahan.

Untuk mendapatkan sebuah kebahagiaan dalam pernikahan di butuhkan sebuah sikap yang serius baik dari pihak isteri maupun sanga suami. Selain itu, menurut beberapa penelitian, tingkat kebahagiaan dalam menjalani sebuah pernikahan juga dapat di wujudkan salam sebuah perhatian yang intens terhadap pasangan.


Bagi Anda yang ingin atau mendambakan sebuah rumah tangga yang harmonis, berikut 5 hal yang dapat mewujudkan sebuah pernikahan yang langgeng dan bahagia.

1. Meminta maaf melaui send Massage

Mengirimkan permohonan maaf atau membahas sebuah permasalahan dengan cara mengirimkan pesan berupa sms dapat membuat sebuah keharmonisan dalam rumah tangga menjadi terganggu.

Jika Anda termasuk orang yang merasa bahwa pernikahan tersebut sangat berarti, ada baiknya jika melakukan hal tersebut dengan cara face to face secara langsung atau melakukannya lewat telepon agar komunikasi dan permasalahan dapat teratasi dengan baik.

2. Menjauhi Pertengkaran

Pertengkaran dalam sebuah pernikahan merupakan batu sandungan yang akan dihadapi. Baik pasangan baru maupun lama, pastinya sudah pernah merasakan sebuah pertengakaran baik dengan konteks yang kecil maupun yang besar.

Untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, ada baiknya Anda menjauhi sebuah pertengkaran terlebih jika pertengkaran tersebut akan menjerumuskan Anda kedalam jurang perceraian. Sebagai saran, jika Anda memiliki masalah ada baiknya untuk membicarakannya secara baik-baik tanpa membuat kedua belah pihak meradang

3.  Menjauhi Sikap Bosan

Dalam sebuah hubunga, pasti adakalanya kita merasa jenuh dan bosan terhadap pasangan. Meskipun terlihat biasa, tetapi ternyata memiliki rasa bosan kepada pasangan dapat membuat kelanggengan sebuah pernikahan menjadi terancam.

Untuk menghindari sikap bosan, buatlah sebuah inovasi dalam menjalani sebuah hubungan pernikahan seperti memiliki jadwal berdua setiap akhir pekan atau memberikan 'service' yang menarik baik dalam melakukan hubungan suami isteri maupun memberikan perhatian ketika hari anniversary tiba.

4. Menjalani Peran dengan Maksimal

Suami dan Isteri dalam sebuah pernikahan memiliki tugas dan peranan yang berbeda. Agar semakin harmonis, lakukanlah kedua tugas tersebut secara maksimal agar bisa mendapatkan sebuah kepuasan tanpa mengganggu langgeng atau tidaknya sebuah pernikahan.

Kedua tugas dalam rumah tangga tersebut adalah suami sebagai seorang pencari nafkah dan harus melindungi snag isteri, sedangkan isteri harus mematuhi sang suami dan memberikan pelayanan yang memuaskan baik lahir maupun bathin.

5. Berikan Pujian

Selain perhatian, sebuah pujian juga dapat menjadi senjata Anda para suami untuk emmbuat sebuah hubungan menjadi semakin langgeng.

Berikanlah pujian kepada pasangan Anda ketika dia membuka mata di pagi hari dengan menyebutnya sebagai wanita tercantik di dunia dan Anda beruntung memiliki dia sebagai seorang pendamping hidup.

0 komentar:

Poskan Komentar