Rss

Senin, 04 November 2013

Bunga Sakura, Simbol Keindahan Yang Mempesona



Jika berwisata ke negara Jepang, yang paling menarik dan sangat disukai adalah kebudayaan nya yang masih terjaga kelestariannya. Meskipun di zaman modern seperti saat ini Jepang mampu membentuk kebudayaannya menjadi lebih modern tanpa menghilangkan tradisinya yang mengagumkan.

Jepang juga terkenal dengan bangunan dan makanannya yang mendunia. Siapa yang tidak pernah mencicipi sushi khas jepang, teriyaki dan susimi nya yang juga begitu mendunia. Bila anda ingin berangkat ke Jepang untuk menikmati semua itu, dengan melakukan Penerbangan ke Bandung terlebih dahulu pun, anda akan sampai dengan cepat ke Negeri Matahari Terbit itu.

Selain dari kebudayaan dan makanannya yang mendunia Jepang juga terkenal dengan tanamannya yang khas. Bunga Sakura merupakan bunga nasional Jepang yang sangat dibanggakan oleh masyarakat disana selama berabad-abad.

Selain bisa dinimkati ketika musim semi tiba, bunga Sakura juga menjadi lambang 'baju tradisional' yang suka di tambahkan dalam kerajinan khas Jepang seperti pada Kimono, Yukata, Kipas, dan lain-lain.


Bunga yang berwarna merah muda ini mempunyai lima kelopak yang sangat kecil, jika masih belum bermekaran bunga ini akan sulit untuk menikmati keindahan tersebut. Bunga sakura memiliki keindahan pada jumlah bunganya yang bila bermekaran akan sangat banyak sampai memenuhi seluruh batang pohon, cabang dengan mekar secara bersamaan.

Bunga sakura selalu bermekaran ketika awal musim di Jepang, layaknya bunga tulip ketika bunga ini bermekaran maka itu menandakan awal musim baru disana. Saking populer dan begitu dihargainya bunga sakura tersebut, di Tokyo terdapat beberapa tempat untuk melihatnya diantaranya di sekeliling Istana Raja, Imperial Park dan ada satu tempat yang paling terkenal yaitu Taman Ueno.

Taman Ueno berlokasi tidak jauh dari stadium kereta 'Ueno', di tempat ini para wisatawan dapat menikmatinya dengan membentangkan tikar dan dengan menikmati bekal akan sangat nikmat menikmati keindahan bunga tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar