Rss

Minggu, 06 Oktober 2013

Jembatan Ini Paling Bersejarah Di Indonesia


Jembatan tak hanya menjadi lintasan kendaraan saja ada juga beberapa jembatan yang justru bisa menjadi tujuan wisata bahkan landmark suatu negara.

Berikut ini adalah 5 jembatan yang jadi landmark di Indonesia, cekidot:


1. Jembatan Ampera

Jika anda melakukan penerbangan ke Medan tentunya wilayah jembatan tersebut akan anda lalui. Ya jembatan keren ini menjadi jembatan terbesar se-Asia Tenggara pada masanya.

2. Jembatan Akar

Sumatera Barat memiliki jembatan unik, jembatan ini terbuat dari jalinan dua akar pohon yang tumbuh berseberangan dan membentang di atas Sungai Batang Bayang, Bayang.

3. Jembatan Barelang

Jika kamu jalan-jalan ke Batam, wajib nih untuk mampir ke tempat yang namanya Jembatan Balerang. Jembatan yang dibangun tahun 1998 atas prakasa BJ Habibie ini menggunakan nama tiga pulau yaitu Batam, Rempang dan Galang.

4. Jembatan Pasupati

Diresmikan ada tahun 2005, pemerintah membangunnya untuk mengatasi kemacetan. Jembatan akan semakin indah saat siang atau malam hari.

5. Jembatan Suramadu

Inilah jembatan terpanjang sekaligus jadi landmark dan destinasi wisata di Indonesia. Wisatawan jika ingin kesini bisa naik motor atau mobil untuk melintasi jembatannya.

0 komentar:

Poskan Komentar