Rss

Selasa, 03 September 2013

Sejarah Skuter Matic, Si Otomatis dan Praktis


Kita sebelumnya mengenal beberapa jenis motor yaitu motor bebek, motor sport dan juga motor berbentuk seperti skuter contohnya adalah seperti Vespa. Inovasi terus dilakukan dan para produsen motor sadar bahwa nantinya mesin yang otomatis akan sangat berguna di masa depan.

Motor Matic sendiri memiliki pengoperasian yang sangat simple dan sederhana daripada sepeda motor lainnya yang harus mengoper gigi atau menekan kopling agar bisa berjalan, pada motor matic kita cuma harus memelintir tuas gas saja dan perlahan motor akan jalan.

Sekarang ini para produsen motor sudah banyak sekali dan setiap produsen motor pasti memiliki skuter matic, nah itulah bukti bahwa motor matic semakin trendi dan memiliki pasar besar. Ketertarikan konsumen terhadap matic tak terlepas dari fitur.

Motor matic memang adalah jenis motor yang paling membuat boros daripada motor bebek, motor sport dan jenis motor lainnya karena mesinnya terlalu memakan konsumsi bahan bakar terlalu banyak akan tetapi para produsen motor tengah berinovasi untuk menghadirkan matic irit dan ramah lingkungan.

Yamaha sebagai salah satu produsen motor paling yahud memiliki inovasi dalam segi desain, produsen motor berlogo garpu itu memiliki jawara matic seperti Mio Soul, Soul GT, Xeon RC, dll. Desain tersebut akan membuat si pengendara nyaman serta percaya diri saat menunggangi si kuda besi tersebut.

Lain halnya dengan Honda, produsen berlogo setengah sayap ini melakukan inovasi dengan memainkan standar, Honda melihat saat seseorang sering lupa dalam menaikkan standar. Honda akhirnya menghadirkan standar samping otomatis dengan fungsi saat standar dalam posisi turun mesin tak bisa dinyalakan. Inovasi tersebut bertujuan untuk selalu mengingatkan para pengendara akan pentingnya keselamatan dan terus menaikkan standar motor saat ingin digunakan.

Teknologi memang tak bisa kita duga-duga bisa saja nanti saat melakukan penerbangan ke bangkok misalnya kita tak lagi menggunakan pesawat karena bisa saja menggunakan motor lewat jalan tol.

0 komentar:

Poskan Komentar