Rss

Senin, 22 Juli 2013

Puyol: Pelatih Barca Harus Bisa Memahami Klub


Belum lama ini Barcelona telah menetapkan Gerardo Martino yang merupakan mantan pelatih Lionel Messi di Newell Old Boys di Argentina, Martino telah sepakat untuk menangani Barcelona musim depan dan akan dikontrak selama tiga tahun kabarnya pengumuman resminya akan di lakukan pekan depan.

Media Spanyol melaporkan bahwa pelatih asal Argentina itu sudah terlihat oleh direktur olahraga Blaugrana, Andoni  Zubizarreta yang berada di Amerika Selatan untuk melihat Martino. Sebelumnya kabar yang beredar bahwa ada beberapa kandidat yang akan melatih Barcelona seperti Luis Enrique, mantan pelatih Anzhi Machakala, Guus Hiddink juga di isukan akan menukangi Blaugrana setelah secara mengejutkan berhenti melatih Anzhi.

Selain itu nama Andre Villas Boas, Roberto Mancini dan juga ada nama Jupp Heynckes dan Jurgen Kloop masuk radar Barcelona. Akan tetapi melatih Barca tak semudah membalikkan telapak tangan karena menurut kapten Barcelona, Carles Puyol bahwa orang yang melatih Barca harus mendalami nilai-nilai yang ada di Barcelona.

Memang Carles Puyol sangat percaya sepenuhnya dengan calon pelatih yang menjadi target Barcelona dan punggawa Spanyol itu berharap bahwa itu adalah suatu hal yang simple. Tapi harus memahami kultur yang ada di tubuh Blaugrana mulai dari filosofi dan juga daya tahan tubuh para pemain agar tidak memaksakan diri untuk berlatih terus menerus dan menyebabkan cedera.

“Pastinya kami sudah memiliki cara main sendiri dan itu sudah sesuai filosofi begitu juga nantinya sang pelatih harus mengikuti filosofi yang sudah ada dan saya juga sudah mempercayai itu semua kepada Zubi dan para direktur lainnya di klub.” Ujar pria Spanyol tersebut.


Setelah mendapatkan Neymar, Barcelona sudah memastikan mendapatkan pelatih baru dan kita lihat saja apakah nantinya Barcelona masih akan mendatangkan muka-muka barunya untuk menatap kompetisi yang sudah semakin ketat di Eropa maupun di Domestik melawan pasukan Ancelotti di Real Madrid.

0 komentar:

Poskan Komentar