Rss

Rabu, 24 Juli 2013

6 Makanan Ini Bisa Untuk Menyehatkan Ginjal

Kita seringkali meremehkan manfaat ginjal dengan jarang sekali memenuhi asupan cairan perharinya, tahukah anda kalau Ginjal sama pentingnya dengan jantung? Ginjal memiliki manfaat untuk menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Tak sedikit orang-orang yang tidak mengerti bagaimana cara untuk membaut ginjal yang sehat, sebenarnya hanya dengan mengkonsumsi beberapa makanan ini bisa membuat ginjal anda menjadi lebih sehat.

Berikut ini adalah daftar makanan yang dapat anda konsumsi jika ingin mendapatkan ginjal yang sehat:


1. Paprika Merah

Makanan ini mungkin sangat jarang sekali bagi orang-orang, di dalamnya terkandung manfaat yang mampu memecah sisa-sisa limbah yang tak terpakai di dalam darah. Sayuran ini adalah salah satu sayuran yang nyaris sempurna untuk orang yang terkena penyakit ginjal, tapi tak semua paprika mampu memberikan manfaat yang sama tapi dengan Paprika Merah masalah gangguan ginjal bisa lebih teratasi.

2. Kembang Kol

Kembang Kol merupakan sayuran yang sering dijadikan sop karena memang cara termudah untuk mengolahnya hanyalah dengan ssedikit menambahkan bumbu seperti merica dan juga garam. Racun dalam tubuh mana yang tak takut dengan kembang kol? Indoles, glucosinolates dan juga tiosianat merupakan senjata kembang kol dalam membantu ginjal untuk membuang semua limbah beracun yang ada di dalam tubuh anda.

3. Jus Buah dan Sayur

Phytochemical merupakan kandungan yang terdapat di dalam jus sayuran, tak hanya jus sayuran ternyata jus buah pun memiliki sifat untuk membang sisa limbah yang tak terpakai di dalam tubuh sehingga bisa mencegah terjadinya penyakit gagal ginjal dan antioksidan membantu dalam meningkatkan kesehatan ginjal.

4. Ikan

Daging yang memiliki omega 3 dan juga lemak anti-inflamasi ini memang tak sebaik spirulina akan tetapi manfaatnya dalam mengurangi masalah pada ginjal membuatnya menjadi pilihan utama untuk di makan.

5. Putih Telur

Protein dengan fosfor yang lebih sedikit terkandung di dalam putih telur yang mampu mengatasi masalah ginjal, akan tetapi orang dengan masalah ginjal hindarilah mengonsumsi kuning telur.

6. Kubis

Sudah seperti yang kita ketahui bahwa Phytochemical bekerja untuk menghilangkan radikal bebas yang dapat merusak tubuh dan juga kulit, nah kandungan bermanfaat seperti itu terdapat pada sayuran berlapis, Kubis.

0 komentar:

Poskan Komentar