Rss

Senin, 29 Juli 2013

Tips Jitu Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Rambut adalah salah satu aset yang paling penting untuk menjaga keindahan karena baik pria dan juga wanita merasa bahwa rambut merupakan mahkota, lalu apa jadinya jika kita memiliki mahkota yang rusak dan tidak terawat? Rambut rontok pada dasarnya dikarenakan daya tahan tubuh rambut tersebut tak ternutrisi dengan baik sehingga mudah rontok.

Untuk menjaga kesehatan rambut agar tidak rontok, berikut adalah 10 cara mudah untuk mengatasi rambut rontok secara alami:

1. Jus Alami

Jika perlu, gosok lah kulit kepala dengan jus alami. Apa itu jus alami? jus alami terdiri dari jus bawang merah, jus bawang putih dan juga jus jahe. Setelah jus tersebut di gosok lalu cobalah untuk mendiamkannya selama semalaman jika sudah coba untuk mencuci rambut tersebut hingga bersih saat bangun di pagi hari.

2. Balurkan Antioksidan

Antioksidan terdapat di teh hijau dan sudah seperti yang kita tahu bahwa antioksidan mampu membantu dalam pencegahan kerontokan serta meningkatkan pertumbuhan rambut, untuk itu cobalah untuk membalurkan dua kantung teh hijau yang hangat pada rambut dan juga kulit kepala dan biarkan selama satu jam setelah itu di bilas.

3. Meditasi

Stress dan juga ketegangan merupakan faktor utama terjadinya perontokan pada rambut jadi hal-hal yang bisa menghilangkan stress dan ketegangan bisa anda terapkan, meditasi adalah cara yang paling alami untuk membantu kita mengurangi stres dan mengembalikan keseimbangan hormonal.

4. Daun Seledri

Kandungan kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B dan Natrium di percaya merupakan kandungan selederi yang mampu menstimulasi pertumbuh di dalam rambut agar lebih kuat bahkan berkilau. Bersihkan terlebih dahulu daun seledri yang sudah terkumpul lalu di blender dengan telur yang sudah di kocok. Oleskan di rambut sambil dipijat lembut dan diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas.

5. Lidah Buaya

Tanaman ini sudah banyak di percaya dari turun temurun sebagai obat alami menjaga kesehatan rambut secara alami, kandungan vitamin dan mineral berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Potong lidah buaya menjadi dua bagian lalu ambil lendirnya dan usapkan ke rambut yang masih setengah kering sambil di pijat dan diamkan selam 15 menit lalu di bilas kembali.

0 komentar:

Poskan Komentar