Rss

Selasa, 25 Juni 2013

Tips Jitu Menurunkan Kolesterol


Kolesterol yang jahat (LDL) sangatlah tidak diinginkan oleh tubuh karena itu akan membuat tubuh akan mengidap penyakit-penyakit tertentu yang disebabkan karena kelebihan kolesterol, tak hanya kolesterol jahat akan tetapi kadar kolesterol yang tinggi juga harus kita hilangkan dan kita seimbangkan.  Penyakit jantung dan juga penyakit stroke, sebenarnya kita bisa mengatasi kolesterol yang tinggi itu dengan berbagai macam cara.

Orang-orang seringkali pergi ke dokter terkait untuk berkonsultasi agar bisa mendapatkan pengobatan yang sesuai, akan tetapi hal tersebut tak cukup untuk mengatasi kolesterol yang tinggi. Anda harus melakukan banyak cara untuk mempercepat penyembuhannya dan salah satunya adalah mengubah gaya hidup anda yang tidak sehat menjadi lebih sehat, cara sehat untuk hidup ada banyak sekali seperti mengkonsumsi air minum sesuai kebutuhan serta mengkonsumsi buah dan sayuran dibarengi dengan olahraga yang teratur.

Jika itu keliatannya sulit anda bisa melakukannya dengan cara lain, ada beberapa cara lain yang lebih mudah tapi bisa mengurangi kadar kolesterol yang tinggi. Berikut ini adalah caranya:

 Meminum air putih, apabila cairan yang ada di tubuh semakin terpenuhi maka kalori anda pun bisa seimbang, selain itu kalori yang terbuang oleh cairan tubuh juga bisa berpengaruh pada berat badan. Nah mungkin inilah yang dikatakan oleh orang-orang yang mengatakan bahwa dengan meminum air putih bisa menjadi cara sehat untuk menurunkan badan secara alami. Dan secara otomatis berat badan normal serta tak berlebih juga akan menurunkan resiko terkena penyakit diabetes, selain bisa mengurangi jumlah kadar kolesterol yang tinggi kita juga bisa diet secara gratis.

 Barengi dengan sayuran, maksudnya adalah saat kita makan cobalah untuk membarenginya dengan sayuran.

- Lihat porsi makan, perhatikan porsi makan anda. Jangan terlalu berlebih, lebih baik jangan melebihi asupan yang dianjurkan.

- Olahraga memang sangat penting dalam membuat pola hidup yang sehat, sekitar 30 menit perhari saja sudah membuat tubuh kita segar.

0 komentar:

Poskan Komentar