Rss

Kamis, 27 Juni 2013

Awas, Hal Sepele Ini Bisa Sebabkan Kanker


Kanker adalah sebuah penyakit yang sudah dikenal oleh banyak orang di dunia ini, penyebarannya begitu cepat jika tidak ditangani dengan serius apabila sudah terkena. Penyebabnya juga berbagai macam seperti hal-hal sepele yang akan dibahas kali ini, seperti deterjen, roti tawar, kripik, dll adalah contoh pemicu kanker terlebih jika anda memiliki daya tahan tubuh yang lemah:

1. Sabun Deterjen

Hal ini dikarenakan adanya 1,4 dari dioxane. Meskipun bisa menghilangkan noda membandel yang ada di baju akan tetapi deterjen juga masih meninggalkan racun kimiawi di tempat yang sama, hal tersebut langsung dibuktikan oleh Environmental Working Group dari AS di tahun 2011 silam yang menemukan adanya 1,4 Dioxane di dalam sabun cuci baju tersebut yang bisa mengancam terjadi kanker hingga level 3.

2. Kentang Goreng, Roti Tawar dan Kripik

Hal ini dikarenakan adanya Acrylamide. Kentang Goreng, Kripik dan juga roti tawar adalah makanan yang paling enak untuk teman ngemil di keseharian. Akan tetapi sebuah penelitian menemukan adanya Acrylamide di dalam ketiga itu, Acrylamide sendiri adalah jenis senyawa kimia yang digunakan untuk mengolah air limbah. Karena adanya itulah membuat Kentang Goreng, Roti Tawar dan Kripik bisa membuat anda terkena kanker dengan tingkat ancaman level 3.

3. Gelas dan Wadah dari Styrofoam

Styrofoam adalah bahan yang tak bisa diuraikan, mungkin itulah alasan kenapa wadah makanan tersebut harus dikurangi penggunaannya. Cara untuk mengantisipasi hal tersebut adalah dengan tidak membeli berbagai jenis produk yang terbuat dari styrene termasuk gelas kopi.

4. Nasi Merah

Hal tersebut dikarenakan adanya Arsenik. Arsenik sendiri hanya ditemukan di berbagai senjata seperti pistol ataupun senapan laras panjang, tapi belakangan senyawa kimia tersebut sering ada di nasi merah tapi di merek-merek tertentu. Dan kadarnya lebih banyak daripada yang ditemukan di dalam nasi putih.

5.       Rokok Elektrik

Apa sih Rokok Elektrik itu? Ini bukan rokok yang sebenarnya akan tetapi rokok elektrik memiliki resiko menimbulkan kanker, FDA menemukan bahwa kandungan nitrosamines yang ada di dalam rokok elektrik dapat menimbulkan kanker. Apabila anda ingin berhenti merokok coba lakukan secara spontan jangan perlahan karena jika perlahan akan sama saja.

0 komentar:

Poskan Komentar