Rss

Minggu, 30 Juni 2013

Tips Jitu Mengatasi Gusi Bengkak


Gusi bengkak adalah salah satu penyakit yang sangat menganggu, terlebih pada saat kita makan. Kita tak bisa leluasa menyantap makanan kita, gusi bengkak disebabkan karena kekurangan vitamin C bukannya karena melemahnya daya tahan tubuh. Memang penyakit ini sering kali terjadi dan tak jarang sekali orang langsung berkonsultasi kepada dokter untuk menyembuhkan gusi bengkak.

Ada cara yang sangat alami dan mampu menyembuhkan pembengkakan pada gusi sebenarnya. Penyakit ini apabila tidak di atasi dengan segera maka akan cukup menyiksa anda dan sakitnya terasa hingga ke mata, bikin tubuh lemas dan juga pusing bahkan membuat aktivitas anda tidak fokus. Langsung saja untuk menyembuhkan penyakit ini secara alami ada 7 tips jitu untuk menyembuhkannya:


1. Coba kumur dengan air perasa lemon

Ini bertujuan untuk membunuh kuman yang ada pada gusi, untuk membuat air perasa lemon cukup dengan memeras satu buah lemon ke dalam segelas penuh air hangat. Kumur lah setiap 3 kali sehari dan dilakukan dalam beberapa menit.

2. Propolis

Cobalah untuk meneteskan ekstrak propolis ke dalam mulut dan biarkan setidaknya satu menit saja sebelum dibilas dengan air.

3. Pijat Gusi

Cobalah untuk memijat gusi yang bertujuan agar bisa meringankan pembengkakan gusi, lakukan pemijatan paling tidak 5 menit setiap hari untuk meningkatkan aliran darah ke gusi. Untuk memijatnya anda bisa menggunakan cotton buds atau biasa dipakai untuk membersihkan telinga.

4. Penuhi Vitamin dan Mineral Perhari

Pada dasarnya pembengkakan pada gusi terjadi karena kekurangan vitamin C, zat besi dan juga asam folat. Oleh karena itu konsumsilah atau penuhi kebutuhan vitamin dan juga mineral anda.

5. Minum Air Putih

Meminum air putih juga bisa meringankan rasa sakit yang dikeluarkan karena gusi bengkak agar gusi tidak kering.

6. Makan Sayuran

Kalau bisa sih konsumsi sayuran yang bersifat adem seperti bayam, soup, dll karena Gusi Bengkak juga terjadi karena panas dalam dan untuk meredakan panas maka diperlukan yang adem-adem gan.

7. Kumur Pakai Air Garam


Sama seperti Air Perasan Lemon, Garam juga berguna untuk membunuh kuman yang bersarang di gusi anda.

0 komentar:

Poskan Komentar