Rss

Kamis, 06 Juni 2013

5 Jenis Kayu Yang Sering Dipakai Untuk Konstruksi


Kayu selalu menjadi pilihan utama untuk membuat sebuah konstruksi bangunan, bahannya yang kadar air serta kuatlah yang menjadi kayu sebagai pilihan untuk membuat sebuah konstruksi. Kayu juga memiliki berbagai macam jenisnya yang sering dipakai untuk konstruksi, meskipun terdapat banyak tapi saya merangkumnya menjadi 5 jenis.

Jenis yang akan saya bahas ini merupakan jenis-jenis kayu yang paling sering digunakan, apa saja jenis tersebut? Mari kita simak di bawah ini:


5. Kayu Kelapa

Ini merupakan sebuah kayu alternatif baru yang berasal dari perkebunan kelapa yang sudah tidak menghasilkan lagi, oleh karena itu pohon tersebut harus ditebang untuk digantikan dengan yang baru melalui cara penanaman bibit pohon. Semua bagian dari pohon kelapa merupakan serat yang berbentuk garis pendek-pendek, pada kayu kelapa tak ada alur serat lurus maupun serat mahkota karena kayu kelapa semuanya fiber.

4. Kayu Bangkirai

Kayu Bangkirai merupakan salah satu jenis kayu yang memiliki ketahanan yang cukup awet dan kuat. Tak hanya itu kayu bangkirai juga memiliki kegetasan yang sehingga mudah muncul keretakan pada permukaannya.

3. Kayu Kamper

Kayu kamper adalah jenis kayu yang menjadi alternatif jika ingin mencari kayu yang memiliki harga murah dan irit di kantong anda. Nah untuk itulah Kayu Kamper tak sekuat dengan kayu-kayu yang lain terlebih dengan kayu jati, kayu kamper juga banyak sekali ditemukan di supplier plywood manapun.

2. Kayu Merbau

Jenis kayu yang satu ini memiliki kestabilan yang tinggi serta memiliki permukaan keras, kayu merbau juga sering dijadikan sebagai alternatif pembanding dengan kayu jati. Selain itu kayu merbau memiliki kemampuan dalam menahan serangan serangga.

1. Kayu Jati

Ini dia yang paling sering digunakan dalam konstruksi, karakteristik yang stabil, tahan lama serta kuat membuat kayu ini menjadi paling pertama dipikirkan sebagai material bahan bangunan.

0 komentar:

Poskan Komentar