Rss

Jumat, 25 Januari 2013

Konsekuensi Terlalu Banyak Mie Instant



Anda tentunya sudah sering kali mendengat bahkan hingga mengkonsumsi mie instan di kehidupan sehari-hari anda, hampir di seluruh Indonesia bahkan hingga dunia pernah mengkonsumsinya.

Caranya penyajiannya yang cepat dan juga harganya bisa terjangkau menjadi favorit bagi kalangan masyarakat dunia apalagi bagi anak-anak kost di Indonesia.

Akan tetapi apabila anda terlalu sering mengkonsumsi makanan seperti ini anda bisa merusak kesehatan, kenapa? terlepas dari mie instant bahwa bumbu yang terdapat di dalam kemasan yang memberikan rasa pada mie tersebut merupakan hal yang berbahaya.

Tak lepas bahan-bahan kimia seperti MSG yang berfungsi sebagai penguat rasa pada bumbu tersebut merupakan hal yang cukup berbahaya. Kandungan yang terdapat bisa memberikan efek buruk, meskipun tak bisa dirasakan dalam waktu yang dekat.

Ada beberapa cara untuk mengurangi hal tersebut seperti mencampurkan air 2 gelas lebih banyak dari saran yang ada di kemasan atau anda bisa menambahkan sayuran seperti spirulina, karena manfaat spirulina bisa mengurangi efek buruk dari mie instant.

0 komentar:

Poskan Komentar