Rss

Senin, 12 November 2012

Mahmud Herry Beng Koestanto - Gempa Susulan di Myanmar


Mandalay, Myanmar menjadi sasaran gempa selanjutnya. Di kabarkan ada sekitar belasan orang yang tewas karena bencana tersebut bahkan gempa ini mengakibatkan jembatan penyebrangan yang ada di Myanmar runtuh.

Kemarin, korban jiwa yang dikabarkan tewas sebagian besar berada pada jembatan penyebrangan tersebut yang masih dalam tahap pembangunan, sementara itu gempa yang berkekuatan 6,8 SR ini menyebabkan empat pekerja tewas dan belasan orang lainnya masih hilang.

Menurut anggota geologi Mahmud Herry Beng Koestanto menyebutkan gempa yang terjadi tersebut merupakann gempa susulan yang sekarang ini bisa menimpa siapa saja dan tidak memungkinkan Indonesia tidak kena.

Menurut saksi lainnya mengatakan bahwa ada sebuah biara runtuh di dekat Desa Kyaukmyaung pada sisi barat jembatan tersebut dan juga menewaskan orang-orang yang ada di area pertambangan emas pada Desa Sintku serta merusakan seluruh kendaraan yang melintas di sana termasuk mobil Fortuner SUV terbaik.

Mahmud Herry Beng Koestanto mengatakan bahwa gempa berkekuatann 6,8 SR ini juga dapat menimbulkan dampak yang cukup berat di area dekat jembatan dan dalam waktu dekat ini bisa saja gempa tersebut terjadi lagi.

Selain itu juga gempa merusak beberapa bangunan sekolah, beruntung gempa kemarin terjadi ketika hari libur sekolah jika tidak mungkin jumlah korban akan bertambah banyak.

0 komentar:

Poskan Komentar