Rss

Senin, 24 September 2012

Alasan Mengapa Orang Jepang Sulit Mempelajari Bahasa Asing


Jika membaca artikel ini pastinya anda bingung dan banyak bertanya, "kenapa?" percaya atau tidak orang Jepang lebih sulit mempelajari bahasa asing daripada orang Indonesia.

Memang jika dilihat dari segi pendidikan di Jepang sangat jauh, teknologi Jepang tidak bisa di anggap remeh. Akan tetapi dibalik kelebihannya itu terdapat kelemahan yang sangat fatal yaitu kesulitan mempelajari bahasa asing. Tentunya tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api, alasannya adalah:

1. Orang Jepang Cenderung Takut Berbuat Salah

Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki orang pendiam diseluruh dunia, ia lebih baik diam daripada berbicara untuk menyinggung dan juga mengusik orang lain lewat perkataannya itu. Oleh karena itu maka Jepang tidak suka berbicara dan cenderung lebih memilih berekspresi untuk mengungkapkan perasaannya daripada berbicara.

2. Pembicara Yang Pasif

Mereka sangat memperhatikan dan berhati-hati dalam berbicara, hal ini yang menyulitkan Jepang untuk dapat berani belajar bahasa asing.

3. Furigana Pengganti Bahasa Inggris

Furigana merupakan sebuah pengucapan kata dari bahasa asing yang kemudian diterapkan dan ditulis dalam bahasa Jepang.

4. Tidak Dibiasakan Sejak Dini

Orang Jepang cenderung mempelajari bahasa inggris hingga berumur 12 tahun atau setara kelas 1 SMP mendengar fakta tersebut orang asing sangatlah terkejut. Mengingat bahwa pendidikan Jepang yang begitu sangat tinggi dan juga merupakan negara yang memiliki orang pintar terbanyak di dunia.

Itulah alasan kenapa orang Jepang lebih kesulitan belajar bahasa asing daripada Indonesia, seharusnya dengan memanfaatkan kelemahan Jepang. Indonesia diharapkan dapat mengalahkan Jepang.

0 komentar:

Poskan Komentar