Rss

Kamis, 09 Agustus 2012

Sebelum Menikah Perhatikan Hal Ini!


Hallo para pembaca, pada postingan kali ini saya akan membahas, hal-hal yang perlu anda perhatikan pada saat anda menjelang pernikahan. Setelah menemukan pasangan yang tepat dan anda yakin untuk mengarungi hidup bersama pasangan anda, sekarang saatnya anda memperhatikan hal yang lebih dalam lagi.

Khusus untuk para wanita yang sudah siap menikah, maka saya akan mebagikan tips menjaga tubuh luar dalam sebelum menikah. Mungkin beberapa wanita berpikir cukup dengan cara diet yang benar maka semua selesai. Tapi faktanya, semua lebih dari itu. Ingin tahu tips nya? Ayo kita lanjut...

Perawatan Tubuh Bagian Luar:

  1. Sabun Antiseptik Bagi para calon mempelai disarankan mandi menggunakan sabun yang mengandung antiseptik dalam masa tiga bulan sebelum Hari H. Kuman dan bakteri penyebab keringat berlebih yang bisa menimbulkan bau badan akan dibersihkan dengan sabun tersebut. Pada pusat pembiakan bakteri berilah perhatian lebih seperti ketiak, daerah belakang telinga, punggung dan sela-sela kaki.
  2. Deodoran Pakailah deodoran bila Anda masih bermasalah dengan bau badan. Kelenjar keringat akan mengecil dengan penggunaan deodoran selain fungsinya sebagai pengurang bau badan karena aktifitas keseharian Anda. Proses keluarnya keringat pun akan berkurang. Untuk pemakaian jangka waktu panjang, hindari deodoran yang mengandung prespirant. Bahan yang terkandung dari setiap deodoran bisa dapat berbahaya bagi kesehatan kelenjar keringat. Untuk menghambat keringat yang keluar dari pori-pori kulit ketiak, gunakan cara alami dengan mengoleskan irisan timun setelah selesai mandi.
  3. Lulur Merawat tubuh bagian luar dengan melulur seluruh tubuh sudah diwajibkan bagi calon mempelai pada zaman dahulu. Perawatan itu rutin dilakukan setiap sore selama satu jam yang bahannya dibuat sendiri oleh para leluhur demi menjaga bersihnya kulit sebelum menikah. Anda bisa menggunakan masker tubuh dari tepung beras ketan untuk mengencangkan kulit. Lulur berfungsi untuk mempercantik kulit dan mengharumkan badan. Sebelum calon mempelai wanita dilulur, seluruh tubuh dipijat dan diurut terlebih dulu dengan minyak kelapa atau minyak zaitun dicampur dengan sedikit garam. Pemijatan dan pengurutan dilakukan untuk mengendorkan otot-otot yang tegang. Setelah itu barulah dilakukan peluluran. Setelah lulur selesai dilakukan calon mempelai wanita diharuskan untuk beristirahat yang cukup dan tidak boleh bergerak. Setelah cukup beristirahat, dilanjutkan dengan mandi dengan air hangat tanpa menggunakan sabun untuk menjaga wangi dari rempah tetap bertahan.
  4. Spa Modern Teknik spa modern saat ini juga telah banyak mengembangkan campuran rempah dan buah-buahan seperti mangga, yang dapat mengangkat sel kulit mati. Untuk mengembalikan kelembaban kulit biasanya digunakan wortel dan rumput laut. Sedangkan untuk membuka pori-pori dan menghangatkan digunakan jahe dan serai saat steambath.

Perawatan Tubuh Bagian Dalam:

  1. Jamu Minumlah jamu 4 kali dalam satu minggu selama tiga bulan sebelum Hari H tiba, sebagai perawatan dari dalam. Jamu kunir sangat disarankan untuk dikonsumsi saat hari pertama. Bau badan berlebih saat datang bulan juga bisa berkurang dengan jamu tersebut. Selain itu juga bisa menyegarkan tubuh. Pada hari kedua, cobalah mengkonsumsi beras kencur. Otot yang tegang akan dipulihkan dan juga melancarkan peredaran darah dengan meminum beras kencur. Di hari ketiga, untuk membersihkan dan melancarkan fungsi pencernaan minumlah temu lawak. Untuk hari keempat biasakan meminum jamu yang terbuat dari bengle. Jamu ini harus dihabiskan dalam satu hari. Bau keringat dan bau mulut yang tidak sedap adalah khasiat bangle. Agar kesegaran tubuh dan kecantikan kulit tetap terjaga, rutinlah meminum ramuan jamu tersebut baik sebelum maupun sesudah perkawinan.
  2. Daun Sirih. Beragam khasiat ampuh banyak dimiliki daun sirih. Kandungan fenol yang terdapat pada daun sirih bersifat antiseptik dan lima kali lebih efektif dibandingkan kandungan fenol pada zat lain. Anda bisa mendapatkan khasiat dari daun sirih dengan diminum air rebusannya, dikunyah untuk menghasilkan gigi yang kuat, dan mandi dengan uap dari daun sirih. Konsumsilah daun sirih untuk menjaga badan agar tetap wangi dan pastinya mengurangi reproduksi keringat berlebih. Calon mempelai sangat disarankan untuk melakukan hal ini.
  3. Daun Kemangi Daun kecil yang wangi ini bisa menghilangkan bau badan, bau pada mulut, gangguan pencernaan, radang lambung, dan gas dalam usus selain dimakan sebagai lalapan. Kemangi kaya senyawa-senyawa berguna yang merangsang hormon estrogen, sedangkan senyawa eugenolnya dapat membunuh jamur penyebab keputihan. Zat stigmaasterol dalam kemangi merangsang pematangan sel telur (ovulasi), dan zincnya mengurangi sekresi cairan vagina dan zat triptofan juga bisa menunda monopause. Rajin-rajinlah mengkonsumsi dedaunan agar sebelum dan sesudah hari pernikahan tubuh Anda tetap segar.
Sebelum menikah, tentu selain kesehatan, daya tahan tubuh dan kebugaran badan, kesiapan mental pun diperlukan.

0 komentar:

Posting Komentar