Rss

Selasa, 07 Agustus 2012

Makanan Ini Bisa Sembuhkan Kanker...


Hallo para pembaca, pada postingan kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya kita bisa tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan tertentu dan mencegah dari beberapa penyakit.

Faktanya, makanan berikut ini tidak hanya membantu untuk menyembyhkan dan mencegah, tapi makanan-makanan ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Ingin tahu makanan apa saja yang bisa mencegah anda dari penyakit? Salah satu penyakit yang akan saya bahas adalah influenza. Simak artikel berikut...

Makanan penangkal influenza penting dikonsumsi saat perubahan cuaca untuk meningkatkan daya tahan tubuh akan virus seperti flu. Penyakit pun bisa dicegah dengan antioksidan tinggi dalam makanan berikut:

Teh hijau
Resiko terkena kanker bisa diturunkan oleh antioksidan EGCG dalam teh hijau. Bakteri dalam usus pun bisa ditahan pertumbuhannya melalui teh yang sangat cocok saat musim hujan ini.

Cabai
Sifat anti kanker juga dimiliki cabai yang kaya akan beta-karotein dan vitamin A. Makanan pedas bisa Anda konsumsi untuk mencegah hidung tersumbat. Kanker prostat pun bisa dicegah selain infeksi pada saluran darah.

Bawang putih
Sistem kekebalan tubuh bisa ditingkatkan oleh bawang putih. Senyawa T-lymphocytes dan macrophages membantu nutrisi baik dalam bawang putih bekerja untuk menangkal virus flu.

Kunyit
Pengobatan tradisional Cina telah menggunakan kunyit selama berabad-abad. Selain mengurangi peradangan, mencegah kanker, dan meningkatkan sirkulasi darah, sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat.

Kayu Manis
Antioksidan tinggi dikandung kayu manis. Pembekuan daran dan bakteri akan terhambat oleh rempah-rempah ini. Penyakit lain yang mampu dilawan kayu manis adalah diabetes tipe2, kolesterol jahat serta menstabilkan gula darah.

Ubi Jalar
Penyakit serius seperti Alzheimer, parkinson, penyakit hati, cystic, fibrosis, HIV, kanker, jantung dan diabetes bisa Anda cegah dengan ubi jalar. Glutation yang terkandung dalam ubi jalar merupakan antioksidan yang dapat meningkatkan metabolisme nutrisi dan sistem kekebalan tubuh.

Labu Kuning
Vitamin A berasal dari nutrisi dalam antioksidan dan beta-karoten pada labu. Makanlah labu baik konsumsi langsung maupun dalma sayur untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Tiram
Zinc atu seng banyak terdapat dalam tiram. Dibanding mineral lainnya, zinc lebih berfungsi pada reaksi enzimatik. Jadi penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Tomat
Kandungan nutrisi pada tomat efektif dalam melawan herpes dan membantu melindungi tubuh terhadap penyakit degeneratif.

Jamur
Selain berguna untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh, jamur memiliki nutrisi yang sangat baik untuk mengurangi resiko kanker. Tak hanya itu, sel darah putih pun akan ditingkatkan dan racun dalam tubuh keluar serta kerusakan dari radikal bebas bisa dicegah.

Delima
Cegahlah kanker prostat, paru-paru dan sejumlah jenis kanker lainnya dengan meminum jus delima. Antioksidannya juga baik untuk menjaga kesehatan.

Nah, di bulan puasa ini, menjaga kesehatan itu penting, jadi silahkan anda praktekan jika anda ingin tetap sehat selama puasa.

Semoga artikel ini bermanfaat. terima kasih. :D

0 komentar:

Poskan Komentar