Rss

Rabu, 15 Agustus 2012

Fakta Dibalik Penggunaan Kondom




Fakta Tentang Kondom dilansir dari timesofindia. Meskipun peneliti telah berkali-kali membuktikan bahwa menggunakan kondom merupakan salah satu metode terbaik untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, namun akhir-akhir efektivitasnya banyak diperdebatkan di berbagai forum.

Selain itu, telah banyak muncul informasi yang salah dan penelitian yang kurang memadai terkait penggunaan, keuntungan dan fakta tentang kondom dengan benar.
Oleh karena itu, untuk mengakhiri kebingungan dan kesalahpahaman tersebut, berikut 5 Fakta Unik Tentang Kondom pria seperti dilansir dari timesofindia.

  1. Pada kenyataannya, peluang kondom untuk gagal mencegah kehamilan tidak lebih dari dua persen. Sebagian besar kasus itu terjadi karena banyaknya pembelian kondom tersebut tidak dipergunakan dengan benar. Kondom harus digunakan pada penis yang sedang ereksi agar spermanya tak memasuki vagina. Pilih kondom yang terbuat dari lateks, polyurethane dan polyisoprene karena bahan-bahan tersebut membantu melindungi terjadinya kehamilan dan infeksi menular seksual.
  2. Seseorang tidak boleh menggunakan kondom jika menderita alergi terhadap lateks.
  3. Beberapa orang cenderung percaya bahwa dua kondom lebih baik dari satu kondom. Padahal hal ini tidak benar. Faktanya, Anda sendiri yang cenderung meningkatkan risiko robeknya kondom karena tingginya tingkat gesekan.
  4. Penyebab utama robeknya kondom antara lain seks yang durasinya lama atau kasar, seks menggunakan pelumas berbahan dasar minyak, vagina mengering dan kondom yang kemasannya dibuka dengan benda tajam.
  5. Penting bagi Anda untuk menyimpan kondom di tempat yang sejuk dan kering. Hal ini karena panas yang ekstrem dan kelembaban dapat menyebabkan kondom menjadi cenderung rapuh dan bisa rusak selama berhubungan seksual.
Sekian artikel sehat alami mengenai fakta unik tentang kondom. Semoga bermanfaat. Terima kasih.. :D

0 komentar:

Poskan Komentar