Rss

Rabu, 24 Februari 2016

Phuket, Bukan Sekedar Wisata Pantai Biasa



Sawadikap! Welcome to Thailand ! :)

Bagi mereka yang suka Travelling keliling Asia, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi permatanya Benua Kuning, yaitu Thailand. Negeri Gajah Putih ini sudah bertransformasi menjadi sebuah negara dengan budaya dan pariwisatanya yang memikat mata.

Kita semua setuju dong jika beberapa tempat wisata di Thailand sangatlah populer, salah satunya adalah Phuket. Yups, Phuket adalah tempat wisata yang sangat identik di Thailand, jika Anda berkunjung ke negara ini, kudu wajib loh mengunjungi Phuket. Mengapa?


Jika membahas pemandangan di Phuket pastinya sangat indah, tapi ada banyak hal lainnya loh yang menjadikan Phuket ini sangat diminati wisatawan. Bahkan katanya nih ya, Phuket ini bukanlah sekedar wisata pantai biasa. Hah? Kok bisa? Yuk intip informasi selengkapnya.

Phuket adalah sebuah pulau wisata yang terletak di Thailand. Pada tahun 2004, pulau ini sempat terkena bencana alam yang cukup hebat loh, tapi sekarang ini Phuket telah pulih dari bencana dan siap memikat dunia.

Jika dibandingkan dengan pulau lainnya yang ada di Thailand, Phuket termasuk yang paling besar dengan luas mencapai 576 KM persegi. Tapi, jika dibandingkan dengan Singapura, Phuket jauh lebih kecil sih.


Secara geografis, Phuket terdiri dari pegunungan-pegunungan yang membentang dengan perkiraan sekitar 70%, dengan 60% diantaranya adalah hutan hijau dan perkebunan, plus iklim tropis yang siap memanjakan Anda jika berkunjung kesini.

Untuk menarik wisatawan, Phuket pun kini memiliki banyak sekali resort-resort mewah dan hotel, serta beberapa villa yang siap Anda singgahi. Dengan suasana lautnya yang tenang dan deretan batuan yang menjulang tinggi, Phuket sangat indaaahh bangett!

Sama seperti tempat wisata lain, Phuket juga memiliki destinasi wisata yang siap Anda kunjungi, hey para wisatawan! Beberapa diantaranya adalah wisata pantai, sejarah, dan bangunan yang masih asli dan kental dengan sejarah Thailand.

Jika Anda memiliki Tiket Pesawat Online AirAsia dan siap terbang ke Thailand, nih kami berikan list tempat wista paling populer di Phuket.

- Patong Beach: Pantai landai dengan ombak yang luamyan besar. Pantai ini adalah pantai paling terkenal di Phuket yang katanya nih ya memiliki suasana yang mirip dengan Pantai Kuta, Bali. Masa sih?

Di sisi pantai ini terdapat banyak hotel berjejer dan padat dengan wisatawan.

- The Big Buddha: Patung Buddha raksasa yang dibangun di bukit tertinggi di Phuket. Untuk Anda yang suka dengan wisata religius, jangan lupa mampir ke tempat ini ya. Patung Buddha berwarna putihnya keren banget loh!


- Bang La Road : Jalan yang pada malam hari hanya dikhususkan untuk pejalan kaki saja, dan merupakan pusat kehidupan malam di Phuket. Untuk berbelanja souvenir dan oleh-oleh, disini tempatnya!

- Phuket Island Safari : Tempat untuk menikmati aneka hewan khas Thailand. Ada satu hal menarik disini, yaitu Anda bisa menunggangi Gajah dan melihat beragam atraksi hewan loh. Keren, kan?

- Phuket Butterfly Garden and Insect World: Museum dan tempat pengembangbiakan kupu-kupu dan aneka serangga. Ada banyak spesies kupu-kupu di tempat ini.

Nah sobat, itu dia sedikit informasi tentang Phuket yang ada di Thailand. Jika Anda berpikir Phuket hanya ada wisata pantai saja, hmmm.. think again, karena Phuket memiliki banyak tempat wisata lainnya yang siap Anda kunjungi.

0 komentar:

Poskan Komentar