Rss

Kamis, 25 Juni 2015

Ketahui 4 Hal Ini Sebelum Berganti Karir



Tentu semua orang pasti mempunyai titik dimana kita jenuh dengan kebiasaan yang kita lakukan atau karir yang sedang kita kerjakan meskipun pada kenyataannya berganti karir tidaklah mudah. Hal ini membutuhkan Anda untuk beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi dalam kehidupan bekerja jika suatu saat Anda memutuskan untuk mencari pekerjaan lainnya.

Info kerja terkini JAC menyatakan banyak dari mereka mengubah karir tanpa memikirkan dengan matang alasan untuk berganti karirnya yang berakibat mereka gagal dan akhirnya mereka jatuh dan memulai dari awal lagi.


Agar Anda tetap memiliki karir cemerlang, maka berikut beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum berganti karir.

Memiliki alasan yang kuat

Banyak orang yang berani melakukan pergantian karir tetapi tidak memiliki alasan yang kuat yang pada akhirnya membuat mereka tidak memiliki tujuan untuk berkari.

Untuk itu pastikan anda memilih alasan yang mengarahkan anda untuk makin maju dan berkembang dengan karir ini misalnya jika anda seorang akuntan anda memiliki potensi  pandai menawarkan barang anda bisa memutuskan untuk menjadi seles mobil/rumah yang tentunya membuat anda makin berkembang lagi.

Kenali kelebihan anda

Pikirkanlah kelebihan anda yang bisa menjadi keuntungan anda dalam memulai karir lagi dari bawah misalnya jika anda hobi bernyanyi, suara anda bagus dan anda pandai menciptakan lagu cobalah untuk menjadi musisi karena bila anda memulai karir dengan hobi anda. Anda tidak akan cepat jenuh.

Pertimbangkan lingkungan kerja

Sebelum anda mengubah karir hal selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu mempertimbangkan pengalaman kerja Anda di tempat dengan tekanan kerja tinggi. Berganti karir pada bidang yang lingkungan kerjanya juga penuh tekanan tak akan begitu menyulitkan karena ketangguhan Anda di tempat kerja sebelumnya.

Gunakan jejaring yang ada

Resume yang berkualitas tidak akan banyak membantu bila tidak dapat menunjukkan kualitas di bidang karir yang baru. Jangan hanya mengandalkan resume. Gunakan sarana "jejaring" yang Anda miliki untuk mengetahui kesempatan karir di bidang baru.

Itulah 4 tips yang harus anda ketahui sebelum pindah dalam karir anda, semoga tips ini dapat berguna untuk anda dan bisa menjadi referansi saat akan berganti dari profesi yang satu ke profesi lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar