Rss

Rabu, 16 April 2014

5 Rahasia Kelanggengan Dalam Pernikahan


Dalam menjalani sebuah mahligai pernikahan, banyak pasangan yang memimpikan sebuah keharmonisan dan kehangatan di dalam menjalaninya. Namun, tidak sedikit pula pasangan yang harus mengorbankan pernikahannya dan memilih untuk berpisah seiring dengan ketidak langgengan pernikahan tersebut.

Meskipun banyak yang mengakhiri pernikahannya dengan jalan perceraian, tetapi tidak sedikit pula pasangan suami isteri yang langgeng selama bertahun-tahun. Banyak faktor yang melatarbelakangi keharmonisan dan kelanggengan tersebut, seperti komitmen yang dijalani serta selalu menyelesaikan sebuah permasalahan dengan kepala dingin.


Bagi Anda pasangan yang mendambakan sebuah pernikahan yang langgeng, beikut beberapa rahasia kelanggengan sebuah pernikahan yang perlu diketahui.

1. Menikmati Moment Kebersamaan

Banyak pasangan yang pernikahannya tidak harmonis karena kesibukan yang mendera terlebih para suami yang bertugas untuk menafkahi sang isteri. Biasanya, karena kesibukan inilah, para isteri menjadi kesepian dan memutuskan untuk mengakhiri pernikahan yang sudah di bangun.

Untuk mengatasi keretakan tersebut, Anda dapat meluangkan waktu berdua entah itu di akhir pekan, pada waktu pagi hari dengan menikmati secangkir kopi, atau ketika jogging di pagi hari. Meskipun terlihat sederhana, tetapi dengan menghabiskan waktu berdua menjadi salah satu rahasia kelanggengan dalam pernikahan.

2. Bersikap Dewasa

Dalam pernikahan, selalu diwarnai dengan berbagai hal seperti pertengkaran. Hal tersebut sangatlah wajar, mengingat sebuah hubungan tidak akan lancar jika tidak diwarnai dengan keributan-keributan kecil.

Jika pertengkaran tersebut terjadi, maka Anda pun harus bersikap dewasa. Sikap dewasa tersebut dapat diwujudkan dengan saling memaafkan dengan sepenuh hati. Beberapa pakar percintaan mengungkapkan bahwa memberi maaf merupakan salah satu cara melangkah kedepan karena meminta maaf dan bersikap dewasa merupakan salah satu perwujudan lesetiaan.

3. Memegang Komitmen

Banyak pasangan yang memiliki komitmen tinggi dalam menjalani sebuah pernikahan.Komitmen tersebut berupa sebuah sikap yang dipegang teguh yang tidak boleh dilanggar dalam sebuah hubungan. Dengan memegang teguh sebuah komitmen maka bahtera pernikahan pun dapat bertahan di dalam keadaan apapun.

4. Meluangkan waktu untuk Kencan

Meskipun sudah melangkah kejenjang pernikahan, tetapi tidak ada salahnya jika Anda selalu meluangkan waktu untuk berdua dengan pasangan Anda di akhir pekan. Dalam meluangkan waktu tersebut dapat dilakukan dengan makan malam berdua atau berkencan sambil mengingat memori indah ketika pacaran dahulu.

Selain dapat mempererat sebuah hubungan, meluangkan waktu dengan berkencan bersama pasangan, Anda juga dapat mengetahui sikap atau hal-hal yang belum Anda ketahui tentang pasangan Anda yang dapat memperkuat kelanggengan dalam pernikahan.

5. Menyenangkan Pasangan

Pasangan selalu menginginkan sesuatu yang romantis. Jika Anda menginginkan kelanggengan dalam pernikahan, maka perlakukanlah pasangan Anda dengan baik seperti menyediakan sarapan di pagi hari atau memberikan first kiss setiap dia membuka mata.

0 komentar:

Poskan Komentar