Rss

Jumat, 02 Agustus 2013

Tips Jitu Merawat Mebel Furniture


Siapa sih yang tak ingin memiliki furniture yang cantik dan juga terawat, semakin bagus furniture tersebut tentunya akan membuat kita semua tak bosan melihatnya. Memiliki furniture yang cantik sendiri itu tak terlepas dari cara kita dalam membersihkannya dan merawatnya.

Berikut ini adalah tips agar tetap memiliki mebel furniture terawat dan bersih:


  1. Sebisa mungkin anda selalu menjaga permukaan furniture tersebut agar nantinya noda yang membuat warna terlihat kusam, tak hanya furniture yang impor tapi furniture indonesia juga apabila sering terkena noda akan terlihat kusam warnanya.
  2. Jika furniture anda antik cobalah untuk menaruhnya di suhu normal atau tak lembab, serta furniture antik jangan sekali-kali terkena sinar matahari ataupun sumber panas lainnya karena bisa membuat keretakan dan juga lengkungan.
  3. Cobalah untuk melakukan pembersihan secara rutin pada sela-sela ukiran atau sudut furniture jati dengan menggunakan kuas yang haus dan berukuran kecil.
  4. Lakukan pembersihan wood furniture harian dengan cara menyapu permukaan mebel atau meja kayu anda dengan kemoceng atau sejenisnya.
  5. Saat membersihkan permukaan mebel jati cobalah menggunakan pledge ataupun kain ball dan biarkan sehingga mengering.
  6. Cobalah untuk memberikan minyak jati yang biasanya digunakan untuk membuat warna lebih kinclong, gunakan setiap 2 tahun sekali. Minyak jati akan membuat furniture indonesia maupun furniture impor lainnya tetap menawan dan kinclong.

0 komentar:

Poskan Komentar