Rss

Rabu, 01 Mei 2013

Mengenal Apa Itu Listrik Pintar?



Sebelumnya kita pasti mendapatkan layanan listrik yang paskabayar yakni si pelanggan menggunakan energi listrik terlebih dahulu lalu membayarnya belakangan di bulan berikutnya.

Pada setiap bulan PLN harus mencatat meter, menghitung dan menerbitkan rekening yang harus dibayar pelanggan dan melakukan penagihan kepada si pelanggan tersebut dan apabila terlambat membayar akan didenda sementara tidak membayar akan diputuskan listriknya dan anda harus beli genset untuk mendapatkan tenaga listrik.


Namun sekarang ini sudah beda karena adanya sistem listrik pintar yang bersifat prabayar, jadi orang harus membayarnya terlebih dahulu yakni membeli sebuah pulsa yang dinamakan token setelah itu langsung di isi di meteran prabayar anda tersebut.

Meter Prabayar (MPB) selalu menyediakan informasi terkait jumlah energi listrik yang masih bisa dikonsumsi, persediaan dari energi listrik itu bisa ditambahkan berapapun dan kapanpun sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan. Tapi anda harus pintar mengatur konsumsi listrik untuk tidak boros mengeluarkan biayanya.

0 komentar:

Poskan Komentar