Rss

Kamis, 23 Mei 2013

Cara Yang Tepat Untuk Memilih Asuransi Kesehatan



Semakin hari kesadaran akan pentingnya asuransi semakin kuat saja, terlebih dengan sejalannya tingkat pendidikan yang ada di masyarakat Indonesia. Tak hanya itu penyakit-penyakit yang terus melanda dunia sekarang ini membuat asuransi kesehatan semakin penting seperti peranan dari asuransi kerugian itu sendiri.

Oleh karena itu maka segeralah menggunakan asuransi kesehatan agar kesehatan anda bisa terjamin dan bisa meminimalisir kerugian-kerugian finansial yang ada. Akan tetapi dalam memilih asuransi tidak boleh asal memilih saja karena tidak sedikit konsumen yang tidak puas akan kinerja dari perusahaan asuransi tertentu.

Sedikit penjelasan saja, bahwa asuransi kesehatan itu merupakan jenis asuransi yang sebenarnya harus dimiliki karena dengan begitu anda bisa terlindungi secara kesehatan dan perencanaan dari keluarga anda. Kembali pada paragraf kedua yang mengatakan bahwa dalam memilih asuransi anda harus dengan teliti, mungkin dengan tips yang satu ini bsia membantu anda. Simak tipsnya:



  1. Carilah terlebih dahulu informasi seputar perusahaan asuransi yang ingin anda gunakan, seperti mencarinya lewat internet, media cetak, televisi, dll. Selain itu tanyakan kepada teman anda seputar perusahaan asuransi itu.
  2. Cari referensi yang lain agar anda bisa membandingkan dengan satu perusahaan asuransi dan perusahaan asuransi yang lainnya. Anda bisa meminta saran kepada kerabat anda maupun orang lain apa yang sebaiknya digunakan, perusahaan apa yang memiliki kualitas dan pelayanan terbaik.
  3. Di dalam sistem asuransi terdapat yang namanya sistem reimbursement, sistem ini sangat berguna karena dapat berlaku kepada semua rumah sakit tapi ada juga sistem yang hanya memperlihatkan kartu anggota asuransi kesehatan ke rumah sakit tapi sistem tersebut hanya berlaku untuk rekan saja dan anda harus menanyakan kepada pihak asuransi kesehatan yang mana saja yang menjadi rekan atau kerja sama dengan mereka.
  4. Anda harus mengecek ulang apa saja yang sudah maupun belum di asuransikan, apabila ada yang belum sesuai mungkin anda bisa menambahkan beberapa jenis lagi yang dapat mengisinya.
  5. Pastikan anda tertib melakukan administrasi dan pada saat membayar administrasi maka simpanlah semua tagihan tersebut ke dalam sebuah file karena itu akan membantu anda saat ada kesalahan dalam perhitungan ataupun proses klaim.

0 komentar:

Poskan Komentar