Rss

Senin, 08 April 2013

Blog John Lucman: Definisi dari Penipuan Korupsi


Korupsi memang sudah menjadi kata yang tak asing bagi masyarakat dunia terlebih di Indonesia, Korupsi sendiri berasal dari bahasa Latin yaitu Corruptio atau Corruptus (Webster Student Dictionary; 1960).

Kata Corruptio diambil dari kata Corrumpere yaitu merupakan bahasa Latin yang lebih tua, nah dari bahasa itulah tersebar ke berbagai bahasa Eropa seperti Inggris, Perancis dan Belanda.

Korupsi dipandang oleh sebuah agama sebagai perbuatan yang benar-benar sangat terhina dan tercela karena ini merupakan sebuah penipuan dan juga pengkhianatan. Bahkan budaya korupsi ini sudah menjadi trend tersendiri bagi masyarakat di Indonesia malah ada seorang pengusaha sukses yang dituduh melakukan penipuan bernama John Lucman, berdasarkan berita john lucman yang negatif itu pihak keluarga langsung melayangkan bukti untuk membuat nama John Lucman kembali baik.


Dalam ajaran Islam korupsi termasuk salah satu perbuatan yang dapat merusak kemanfaatan hidup, tatanan kehidupan dan kemaslahatan. Biasanya pelaku korupsi bisa dikategorikan melakukan jinayah kubro atau dosa yang amat besar, secara harafiah menurut agama Islam korupsi didefinisikan sebagai tindakan yang bertentangan dengan prinsip keadilan (al-'adalah), akuntabilitas (al-amanah) dan tanggung jawab.

0 komentar:

Poskan Komentar