Rss

Selasa, 26 Maret 2013

Hong Kong, Negara Dengan Polusi Cahaya Paling Parah

Hong Kong memang merupakan tujuan untuk bertravel dan anda tentunya akan sangat senang apabila di Hong Kong, dengan banyaknya cahaya lampu gedung yang berkilau membuat suasana malam terasa seperti siang saja saat anda melancong kesana.

Gedung-gedung pencakar langit banyak terdapat di Hong Kong dan pada saat malam cahaya-cahaya setiap gedung akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler bahkan jika anda menggunakan kacamata sebagai aksesoris travel di malam hari pada saat di Hong Kong akan sama saja seperti siang.

Di balik keindahannya yang begitu mewah dan cahaya lampu yang terang benderang menjadikan Hong Kong sebagai Negara dengan polusi cahaya yang paling parah di dunia. Bagaimana tidak menurut berita dari Australia, Hong Kong memiliki 1.000 cahaya lebih terang dari standard global.

Dan paling parah adalah Hong Kong bagian selatan yang mencapai angka 1.200 cahaya lebih terang daripada standard internasional beradasarkan dark sky yang merupakan pengukuran cahaya buatan manusia.

Buruknya adalah, Polusi Cahaya dapat menimbulkan gangguan kesehatan seperti gangguan hormon tubuh, insomnia dan sakit kepala. Earth Hour akan segera digalangkan oleh World Wildlife Fund yakni sebuah gerakan untuk mematikan lampu yang akan dilakukan oleh seluruh manusia di dunia.

0 komentar:

Poskan Komentar